"Tour de MPM Honda", Apresiasi Tinggi bagi Konsumen di Hari Pelanggan Nasional. Blusukan di Area-area Penting pun Jadi Agenda!

Diposting pada


 
wp-image-1748185636.

wp-image-115925783
“Tour de MPM Honda” sebagai bentuk apresiasi PT. MPM Jatim kepada konsumen setia Honda Jatim

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Peringati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September, Sabtu kemarin (9/9/2017) PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Distributor) bekerja sama dengan PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM) menggelar sebuah acara bertajuk “Tour de MPM Honda”. Sebuah acara yang dikemas sebagai bentuk apresiasi sekaligus terima kasih Honda, dalam hal ini PT. MPM Honda Jatim kepada pelanggan setia yang selama ini dengan tulus menjadikan motor Honda sebagai mitra berkarya, bekerja dan mengelana.

Yups, adalah PT. MPM Honda Jatim yang menggelar acara ini untuk konsumen setia Honda di Surabaya dan Malang. Sebanyak 45 orang konsumen terpilih diajak berwisata (tour) di kantor pemasaran PT. MPM Honda Jatim di kawasan Simpang Dukuh Surabaya serta melihat proses distribusi motor-motor Honda di gudang Gedangan, Sidoarjo untuk selanjutnya melihat-lihat kantor distribusi di Learning Center Sedati dan menikmati pertunjukan skill luar biasa dari para instruktur safety riding dalam berkendara dan bermanuver dalam prinsip #CaRI_aMaN.

wp-image-98509303
Para pelanggan dengan rian gembira mengikuti rangkaian acara Tour de MPM Honda 

Ramai, meriah, joyfull dan kekeluargaan. Itulah suasana yang terbangun dalam acara “Tour de MPM Honda” ini. Hampir semua petinggi dan orang-orang penting PT. MPM Honda berbaur, turun langsung dan ikut melebur dalam suasana hangat hari itu. Mulai dari Presdir MPM Bapak Suwito, Head Manager Honda Customer Care Center (HC3) Bapak Bondan Priyoadi hingga beberapa beliau jajaran penting yang tak bisa MMz sebutkan satu persatu dengan ramahnya menyambut, mengawal dan melayani konsumen-konsumen terpilih Honda untuk menikmati wisata menjelajah MPM.

wp-image-56069571
Bapak Suwito selaku Presdir PT. MPM Honda Jatim menyambut para pelanggan

Baca juga:

Acara yang dimulai dari pukul 08.00 pagi itu dimulai dengan membawa semua rombongan, termasuk kami para blogger :mrgreen: menjelajah lantai demi lantai, mulai dari lantai 4 hingga lantai 1 PT. MPM Simpang Dukuh Surabaya untuk mengetahui berbagai ruangan mulai dari ruangan IT, ruangan administrasi hingga showroom Big Bike, bengkel dan ruang Dyno.

Bagi pelanggan setia Honda yang terpilih tentu hal ini menjadi sebuah experience yang luar biasa amazing. Secara langsung mereka mengetahui bagaimana faktur diterbitkan, bagaimana surat-surat kendaran bermotor diurus, hingga cekatan dan profesionalnya mekanik bekerja menyelesaikan berbagai problem motor yang harus “disembuhkan” di bengkel Honda. Semua free, konsumen dibebaskan bertanya, menggali informasi hingga berfoto ria mengabadikan momen spesial tersebut.

Selepas dari PT.MPM Honda di Simpang Dukuh, rombongan “Tour de MPM Honda” Jatim pun melanjutkan perjalanan ke gudang penyimpanan motor Honda di wilayah Gedangan Sidoarjo. What an amazing…!!! Di sana rombongan disuguhi bagaimana proses dan prosedur pendistribusian motor-motor Honda ke seluruh dealer Honda di Jawa Timur, hingga berjajarnya ribuan motor Honda berbagai tipe di gudang penyimpanan Honda Gedangan Sidoarjo.

wp-image-1773213197
Ribuan motor Honda siap distribusi di gudang Gedangan

Jika anda terbiasa melihat gudang penyimpanan di dealer MPM Honda di kota-kota terdekat anda,  itu sama sekali tidak ada seperdelapannya gudang Sedati. Tak tanggung-tanggung, gudang MPM Sedati ini mampu menampung hingga lebih dari 11.000 unit motor Honda. So, kalau motor pesanan anda belum datang, harap bersabar masbro, mbaksis… kemungkinan motor anda masih di sana dalam proses antrian dikirim. Tapi tenang… prosesnya cepet kok.. hehe..

Selepas memandangi ribuan motor yang terjajar rapi di gudang, rombongan pun bertolak ke Learning Center (LC) Honda Sedati, untuk melihat kantor distributor Honda. Tak hanya sebagai pusat distribusi spare part motor Honda, LC Sedati sekaligus menjadi pusat pembelajaran/training bagi divisi marketing, montir hingga instruktur safety riding untuk memaksimalkan pelayanan terhadap konsumen setia Honda.

Di kantor LC MPM Sedati ini konsumen dibebaskan blusukan (dengan tour guide tentunya) untuk melihat area-area penting penunjang terlaksananya semua urusan yang berkaitan dengan Honda. Termasuk bertandang ke dalam ruangan para head manager dari berbagai divisi bekerja. Sebuah ruangan yang tak begitu saja bisa dimasuki, bahkan oleh karyawan MPM Honda sekalipun terkecuali mendapat ijin dari atasan dan security yang menjaga di depan pintu masuk. Beughhh…. Mantap masbro…

Puas berkeliling di area kantor, tibalah saatnya konsumen diajak menyaksikan pertunjukan dari instruktur-instruktur safety riding handal. Mereka disuguhi pertunjukan slalom, hingga narrow plank riding yang tentu tak semua orang bisa melakukannya. Tepuk tangan riuh sorak penonton menjadi penanda bahwa para rombongan cukup puas dan terpana melihat pertunjukan dari instruktur safety riding LC MPM Sedati, Jawa Timur.

wp-image-894543207
Pertunjukan Slalom dari salah satu instruktur Safety Riding

Jelang malam rangkaian acara “Tour de MPM Honda” pun berakhir. Sebelum ditutup, rombongan diajak melipir ke Papilio Hotel untuk menikmati gala dinner menikmati sajian-sajian lezat ala hotel berbintang. Tak tanggung-tanggung, roof top dipilih untuk memanjakan pandangan para rombongan sambil menyantap hidangan dan mendengarkan alunan musik yang dilantunkan oleh CETE ACOUSTIC, lewat lantunan nada-nada membuat rombongan makin hanyut dalam suasana happy.

wp-image-1869475557
Cete Acoustic turut memeriahkan acara

Last… Acara “Tour de MPM Honda” ditutup dengan pelepasan balon sekaligus pemberian piagam untuk beberapa konsumen terpilih Honda, sebagai bentuk formal betapa Honda sangat care dengan konsumennya. Satu yang menjadikan acara ini sangat spesial adalah, baru Honda yang memberikan apresiasi dan menggelar event seperti ini..

wp-image-1328540503
Penyerahan piagam pada pelanggan

 
 

Sesuai tagline Honda, “One HeArt” mereka ingin merangkul hati konsumen menjadi satu dengan produk-produk unggulan Honda dan pihak-pihak yang terkait dengan Honda itu sendiri… What a Good Job, Honda…!!! Semoga berguna… (MMz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini