MotoGP: Suzuki Test GSX-RR 2018. Persiapan Musim yang Makin Kompetitif..!!!

Diposting pada



Tim Ecstar Suzuki MotoGP kembali ke sirkuit Motorland Aragon untuk melanjutkan sesi tes bersama Iannone dan Rins



Andrea Iannone dengan GSX-RR

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Selesai jalani race di Aragon Minggu lalu, tim Ecstar Suzuki MotoGP kemarin kembali bertandang ke sirkuit yang terletak di negara Spanyol tersebut membawa GSX-RR untuk jalani sesi tes lanjutan bersama dua pembalap andalannya, Andrea Iannone dan Alex Rins.

Pengujian selama 2 hari itu difokuskan pada uji coba beberapa settingan baru termasuk mesin versi 2018 dan juga sasis baru yang perlu dicoba. Ya, dibanding tahun lalu saat masih dibela Vinales, tahun ini prestasi Suzuki masih jauh dari harapan.
Baca juga:

Davide Brivio, manajer tim Suzuki mengatakan jika motor versi 2018 bukanlah motor yang extremely new. Menurut Brivio, GSX-RR versi 2018 merupakan evolusi dari GSX-RR versi 2017 ini.



Kita senang melakukan pengetesan hal-hal baru di sini, termasuk motor versi 2018. Ini bukanlah motor yang mempunyai nama baru, namun lebih pada evolusi mesin GSX-RR yang sudah ada. Di sini di Aragon, kami melakukan pengujian pertama pada beberapa part baru termasuk sasis. Hal positifnya adalah kami menemukan berbagai kemajuan penting untuk feedback ke mekanik, terang Brivio

 
Di tes Aragon ini Andrea Iannone berhasil menyelesaikan 170 putaran, sementara Rins berhasil menempuh 142 lap. Hal ini penting mengingat keduanya, baik Iannone maupun Rins masih cukup kesulitan mengendalikan Suzuki GSX-RR.

Positive test for for Motorland Aragon, Alex Rins

Tes tim Suzuki di sirkuit Aragon ini sekaligus menjadi bekal saat nantinya mereka lakoni tes akhir musim di Valencia. Sangat penting mengetahui potensi dan kekurangan yang ada di GSX-RR.
Sebab dibanding tahun lalu, prestasi Suzuki tahun ini terbilang kurang memuaskan. Jika tahun lalu Vinales berhasil membawa Suzuki juara seri, di tahun ini hingga seri ke-14 lalu Suzuki baru meraih posisi terbaik di urutan 7.
Secara perolehan poin konstruktor pun Suzuki juga cukup kewalahan. Jika tahun lalu hingga seri Aragon tim Suzuki telah meraih 155 poin, untuk tahun ini, hingga seri yang sama mereka hanya mampu mengoleksi poin sebanyak 64 angka saja.
Last… Dengan persiapan jauh-jauh hari sebelum musim 2018, tim Suzuki berharap baik kedua pembalapnya maupun Suzuki GSX-RR sendiri mampu diajak bertarung di barisan depan lagi. 
Dalam tes Aragon ini tak ada laptime resmi yang dirilis, namun dua pembalapnya sepakat jika mereka mengalami kemajuan bersama GSX-RR. Hal ini seklaigus menjadi persiapan menuju home race di Motegi juga, tanggal 15 Oktober nanti.

Sebab seperti yang pernah disinggung Kevin Schwantz beberapa waktu lalu di sini, Suzuki bukanlah tim yang seharusnya bertarung di barisan belakang.. Go Suzuki..!!! Go Iannone.. Go Rins…!!! Go Rossi…!!! *eh 🤢 (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini