Tersebar Sketsa Daihatsu Terios Facelift. Makin Gahar dengan Headlamp Sipit

Diposting pada

Sketsa Daihatsu Terios facelift mulai bertebaran di jagad maya. Memakai desain muka lebih garang dengan lampu LED ber DRL

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Beredar sketsa atau renderan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang diduga adalah calon Daihatsu Terios facelift. Mobil bergenre SUV ini dikabarkan memang sudah waktunya mendapatkan sentuhan facelift.

Untuk Terios-Rush pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) sebenarnya telah menyiapkan vesi konsep yang disebut Daihatsu FT dan sudah diperkenalkan sejak tahun 2015 di ajang GIIAS. Menariknya, mobil konsep ini cukup mampu menarik atensi dari pengunjung yang hadir.
Baca juga:

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra pun membenarkan perihal kehausan konsumen akan SUV baru kompak produksi Daihatsu. Sebab meskipun sudah difacelift, namun bentuk utuhnya Terios terbaru belum mendapatkan sentuhan total. Praktis hanya beberapa detail kecil pada bodi dan lampu-lampu.
Daihatsu FT Concept

Hingga akhirnya muncullah renderan karya @m_raihan di media instagram. Bahkan beberapa keterangan menyebutkan jika lambang pada grill yang ditutupi adalah huruf “D”, lambang Daihatsu.
Jika memang benar begini bentuknya, maka Daihatsu Terios facelift nantinya malah lebih mirip generasi penerus Avanza-Xenia secara faccia. Untuk bagian buritan dikatakan Daihatsu Terios facelift akan mengambil garis desain Honda CR-V Turbo.
Buritan Honda CR-V Turbo

Last.. Pasca lahirnya Mitsubishi Xpander yang memang gantengnya kelewatan, makin ke sini makin banyak renderan-renderan mobil baru bertebaran.
Mulai dari Avanza-Xenia facelift, hingga yang terbaru Daihatsu Terios facelift yang sudah memakai headlamp LED dengan garis desain “L”.

So… Jika benar adanya tentu persaingan mobil MPV dan SUV akan terus diramaikan oleh Avanza-Xenia, Xpander dan pendatang baru, Wuling Confero. Tinggal menanti Isuzu nih, apakah gak ada greget buat “memudakan” Panther nya? Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini