HOT…!!! AHM Rilis New Honda Revo X. Berikut Detail dan Harganya

Diposting pada

New Honda Revo X terbaru hadir dengan tampilan yang lebih sporty dengan penambahan beberapa detail dan permainan striping yang makin modern 

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Tanpa kabar dan berita sebelumnya, PT. Astra Honda Motor (AHM) tetiba merilis jagoan bebek terbarunya, New Honda Revo X. Menyandang embel-embel huruf “x”, apa sih yang baru dari Revo series ini?


Yup, sebagai motor bebek yang diminati biker tanah air, desain New Honda Revo X tak terlalu keluar dari garis desain Honda Revo sebelumnya. Desain New Honda Revo X Masih mempertahankan garis desain tajam nan compact, kali ini New Honda Revo X dibekal desain tebeng depan yang lebih berkarakter.

Detail yang diberikan AHM pada New Honda Revo X ini memang sukses membuat tampilannya makin terlihat sporty. Detail Honda Revo X terbaru ini paling terlihat pada front cover atau tebeng depan/leg shield bagian atas yakni semacam kisi-kisi udara.

Baca juga:

Walaupun bukan dual layer layaknya yang sering diaplikasikan Yamaha seperti pada Jupiter Z Fi, namun detail kisi-kisi udara ini sudah sukses membuat tampilan New Honda Revo X kian beda. Untuk memperkuat tampilan sporty nya, Honda jga melakukan penyegaran pada striping New Honda Revo X 2017 ini.

Untuk mesin, motor yang telah melanglang buana selama satu dekade ini, masih tetap dipersenjatai mesin SOHC 110 cc dengan pengabut bahan bakar PGM-FI yang terkenal irit.

Dengan metode pengujian ECE R40, Honda Revo mampu menempuh jarak hingga 62,2 km untuk satu liter bensin (EURO 2). Sedangkan ketika menggunakan dasar pengukuran EURO 3 Honda Revo mampu melahap 59,8 km untuk 1 liter bensinnya.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan bahwa selama 10 tahun masa produksinya, Honda Revo telah mampu terjual sebanyak 5,2 juta unit. Tentunya ini membuktikan bahwa motor ini memang sangat digemari masyarakat.

Honda Revo terus dicintai oleh penggemarnya karena nyaman dikendarai sehari-hari untuk memenuhi berbagai kebutuhannya. Karena itu kami menyuguhkan penyegaran desain baru ini untuk memberikan pilihan terbaik bagi pecinta motor bebek dengan tampilan yang semakin modern dan agresif namun tetap nyaman dan telah terbukti keandalannya. Kami optimis penyegaran desain dan fitur baru ini akan memenuhi kebutuhan pecinta motor bebek di Tanah Air.” ungkap Thomas.

Honda Revo sangat nyaman dikendarai berkat pengaplikasian rem cakram depan untuk memberikan pengereman maksimal dan sistem kunci kontak berpengaman dengan auto lock (Auto Secure Key Shutter) khusus di New Honda Revo X.

Proses perakitan New Honda Revo X di pabrik AHM

Dari sisi fungsionalitas,model ini dilengkapi dengan fitur tangki bahan bakar yang memiliki kapasitas hingga 4 liter.

Selain itu bagasi serbaguna dapat menyimpan ‎berbagai kelengkapan pengendara dan pijakan pembonceng terbuat dari bahan aluminum sehingga lebih kuat dan menunjang tampilan sporty.

Pada 8 bulan pertama tahun ini,Revo series menjadi tulang punggung penjualan motor bebek Honda karena memberikan kontribusi terbesar dibandingkan model bebek Honda yang lain yaitu hingga 45% melalui penjualan sebanyak 105.287 unit.  Model ini pun turut berkontribusi signifikan sebesar 32% terhadap segmen motor bebek di pasar motor nasional dan menjadi satu-satunya motor bebek yang tetap tumbuh di saat segmen ini turun hingga 20% pada periode yang sama tahun 2016. Kontribusi ini semakin mengukuhkan Honda sebagai Raja Motor Bebek di Tanah Air.

New Honda Revo X hadir dengan ubahan detail pada front cover dan dua pilihan warna (cosmic white)

New Honda Revo X dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp15.325.000 hadir dengan 2 pilihan warna yakni Cosmic White dan Quantum Black. Sementara itu New Honda Revo Fit dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp13.625.000 dengan 3 pilihan warna yakni Neo Green, Raving Red dan Galaxy Blue. Model ini ditargetkan untuk terjual sebanyak 160.000 unit per tahun. Semoga berguna… (mmz)

===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

5 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini