MotoGP: Jika tetap Membalap, Rossi Harus Siap dikeroyok Marquez Bersaudara di 2019 nanti

Diposting pada

Marquez bersaudara siap berlaga di MotoGP musim 2019

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Valentino Rossi harus bersiap menghadapi gempuran Marquez (bersaudara) jika memutuskan tetap membalap di kelas MotoGP hingga 2019 nanti. Cukup bersinarnya prestasi Alex Marquez rupanya membuat bos tim Marc VDS berniat memboyong adik kandung Marc Marquez ini ke kelas utama, MotoGP.

Pernyataan ini sendiri datang dari Kepala Tim Marc VDS Honda, Michael Bartholemy. Dia (Bartholemy) mengatakan jika tim Marc VDS Honda siap memberikan jatah kursi kepada Alex Marquez namun dengan beberapa persyaratan khusus.

Saat ini Alex marquez bergabung dengan tim Marc VDS Honda Moto2 sejak tahun 2015 lalu. Musim ini, Alex marquez berada di posisi keempat klasemen sementara moto2 dengan raihan 155 poin atau tertinggal 93 angka dari Franco Morbidelli di puncak klasemen.

Baca juga:

Marc VDS akan memberi kesempatan pada Alex marquez untuk unjuk gigi lagi di kelas Moto2 musim depan (2018). Jika tantangan tersebut mampu dipenuhi Alex, Marc VDS Honda siap memberikan satu kursi pembalap MotoGP kepadanya musim 2019 nanti.

“Kontrak dengan Alex Marquez akan berakhir setelah musim 2018. Musim depan akan menjadi tahun keempat baginya bersama kami,” tutur Bartholemy seperti dikutip dari Speedweek , Minggu (8/10/2017).

“Manajernya Emilio Alzamora ingin memperpanjang kontrak tiga tahun lagi bersama kami dengan perincian setahun di Moto2 dan dua tahun di MotoGP,” lanjutnya.

Musim depan mau tidak mau Alex Marquez memang harus masih bertahan di kelas moto2. Pasalnya tim Marc VDS Honda MotoGP tahun 2018 sudah memilih dua pembalap debutan yang saat ini menghuni klasemen tertinggi pembalap Moto2.  Tim Marc VDS Honda motoGP mempercayakan Franco Morbidelli, murid Valentino Rossi dan Thomas Luthi yang sama-sama akan mengendarai Honda RC213V.

Tugas Rossi makin berat, bersaing dengan talenta-talenta muda

So… jika benar hal ini terjadi, maka otomatis duo Marquez bersaudara siap bersaing di kelas MotoGP melawan senior-senior yang telah melanglang buana terlebih dahulu di kelas tertinggi tersebut. Termasuk juga Valentino Rossi yang jika memutuskan akan tetap membalap hingga tahun 2019 mendatang…. (mmz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini