Pengalaman Bertemu Genderuwo, Makhluk Besar Penunggu Bambu Sawah

Ilustrasi gambar

Motomazine.comSedikit keluar dari kasanah permotoran, dan entah kenapa artikel horor yang sempat mmz tulis tiap malam jumat kok jadi yang paling banyak dibaca. Ya sudah, sekalian share pengalaman berikut cerita horor bertemu genderuwo penunggu sawah.

Perlu sampean ketahui, karena tinggal di desa mau tidak mau mmz juga harus bergelut dengan sawah. Ya, ketika musim tanam padi tiba, saat musim kemarau melanda, itulah saatnya nyali anda diuji.

Kenapa? Sebab saat musim seperti itulah anda harus mencari air dari irigasi untuk dialirkan ke sawah (jawa: elep). Dan untuk mengurangi persaingan, anda harus melakukannya di malam hari.

Dan dari momen itulah pengalaman mmz tercipta. Jadi ceritanya saya harus mengairi sawahnya simbah yang mulai mengering. Alhasil, berangkatlah saya ke sawah dengan bersenjatakan senter dan sepatu boot.

Sebelumnya perlu sampean ketahui juga, itulah pengalaman pertama mmz menginjakkan kaki malam-malam di daerah persawahan tersebut.

Masih kuat di ingatan saya. Saat itu malam Rabu sekitar pukul 10.00 malam. Saya berangkat ke sawah untuk mengalirkan air.  Berjalan seorang diri di tengah pekat malam tak membuat mmz gentar. Wes pokoke wani :mrgreen:

Nah, dari hasil asal berani itulah akhirnya pengalaman ini terjadi. Tepat di bibir masuk areal persawahan, terdapat bambu (semacam ladang) yang sengaja ditanam di pinggir sawah sejauh 100 meteran. Wes bisa sampean bayangkan seperti apa gelap dan hawa anehnya di tengah pekat malam.

Posisi bambunya seperti ini dan memanjang

Bagi anda yang terbiasa dengan hal ini, tentu anda sudah sangat hafal dengan hawa di daerah beginian. Dingin, lembab, panas, gerah bercampur menjadi satu. Pokoknya gak enak banget lah cak.

Dan saat mmz sampai di situ, sekitaran pukul 11.00 malam, sontak langkah kaki terhenti begitu saja. Tak sengaja mata menangkap sebuah bayangan hitam, tinggi dan besar. Posisinya yang berada di samping pohon pisang di depan lebat bambu membuat bayangan tersebut sedikit tersamar.

Bukannya balik kanan atau lari. Akibat pensaran mmz beranikan diri lebih mendekat untuk memastikan apakah itu makhluk astral atau hanya bayangan pohon pisang belaka.

Dan hasilnya, begitu mmz arahkan cahaya senter ke bayangan tersebut, alangkah terkejutnya saya. Ya, jelas.. Sebuah bayangan hitam, tinggi besar, dan ketika terkena cahaya senter di sanalah terpancar jelas sorotan matanya yang merah menatap tajam ke arah mmz.

Alamak… Sontak kaki terasa kaku, buluguduk berdiri tak karuan, dan kepala seperti membesar sebesar galon air mineral. “Wediyan…!!! Sesangar inikah berbawa makhluk ini?” Gumam mmz dalam hati.

Ilustrasi ujud wajah genderuwo

Tak berpikir panjang, saya pun langsung balik kanan, mengurugkan niat untuk menunggu waktu yang tepat daripada memaksakan sikon yang jelas-jelas sudah gak karuan seperti itu.

Ya, makhluk yang pada akhirnya saya ketahui adalah jenis genderuwo itu ternyata memiliki aura mistis yang luar biasa kencang. Eits, jangan pernah sepelekan makhluk yang satu ini, sebab jika anda mengalaminya sendiri, bertemu dengan makhluk yang katanya paling jahil ini, belum tentu anda bisa menguasai diri.

Ya, itulah masbro cerita bertemu dengan genderuwo yang pernah mmz alami. Sebenarnya kejadian ini sudah cukup lama terjadi. Namun karena permintaan dari beberapa pembaca, termasuk teman-teman juga, ya sudah akhirnya mmz bagikan cerita horor bertemu dengan genderuwo ini.

Intinya masbro, jika sampean mengalami hal serupa, usahakan kuasai diri anda. Jangan panik, jangan over takut, dan tetap kuasai kondisi. Jika anda tak bisa menguasai diri anda, salah-salah justru anda yang bisa celaka… (mmz)

==============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di serba-serbi, umum dan tag , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Pengalaman Bertemu Genderuwo, Makhluk Besar Penunggu Bambu Sawah

  1. lamik gemini berkata:

    Dari semalam udah liat nihh tulisan, tapi baru pagi ini baru berani bacanya.. wkwk

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s