Berikut Konsumsi BBM Real New Honda CB150R SF ala Motomazine.com

Diposting pada


wp-image-1148854130
Uji irit New Honda CB150R ala motomazine.com

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Mencapai odometer 1300-an kilometer, motomazine kembali mendapat tugas luar dan membawa si SABRI, New Honda CB150R SF milik mmz untuk riding keluar kota, sekaligus sebagai barometer seberapa sih konsumsi bbm real dari New Honda CB150R ini.

Jika anda terus mengikuti perkembangan dunia otomotif tanah air, belum lama kemarin ada sebuah media besar oto tanah air yang membandingkan langsung atau uji keiritan tiga motor sport naked 150cc tanah air. Meraka adalah New Honda CB150R, New Yamaha Vixion dan Suzuki GSX-S150. Dan dari ketiga motor tersebut New Honda CB150R dinobatkan sebagai motor teririt dengan konsumsi bensin di angka 40 km-an/liter.

Baca juga:

Nah, karena penasaran dengan hasil ini, motomazine pun mencoba melakukan percobaan sendiri dengan real pemakaian harian.

Perlu sampean ketahui, mmz melakukan pengujian konsumsi BBM New Honda CB150R SF ini saat perjalanan menuju Kediri via Trenggalek dan Tulungagung. Bagi anda yang terbiasa dengan jalanan ini, tentu sudah sangat hafal dengan karakternya.

Ya, karena melewati daerah pegunungan, maka otomatis trek yang disuguhkan pun cukup beragam dan menantang. Ada tanjakan, turunan, hingga trek lurus yang membuat tangan gatal untuk tak speeding.

Melahap total 231 kilometer, ternyata New Honda CB150R SF memberikan hasil yang lumayan mencengangkan. Asemb, irit tenan masbro…

Memakai metode full to full, dengan formula odo 2 – odo 1 dibagi jumlah bbm yang masuk saat top up, didapati hasil sebagai berikut:

  • Odometer 1 (awal) :  1360
  • Odometer 2 (akhir) : 1591
  • Jumlah bensin saat pengisian full tank : 5,47 liter

Dari keterangan di atas, didapati hasil konsumsi BBM New Honda CB150R SF adalah:

1591-1360 km : 5,47 liter = 42,23 km/liter

Yups, dengan metode pengujian nyata di lapangan, tanpa mikir, yang artinya asal jalan lapang ya betot gas, asal banyak tikungan ya hajar gigi persneling, maka didapati konsumsi BBM New Honda CB150R SF ala Motomazine.com adalah 42,23 km/liter.

Oh ya, BBM yang motomazine gunakan yakni Pertamax RON 92 dengan pengisian di SPBU dan ketinggian dengan bibir tangki sama… Semoga berguna… (mmz)

==============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

15 komentar

    1. Hemss…nggak masalah, motor sport 150cc masih diangka 40km/liter, itu tergolong irit..Pak.. padahal makainya wes ngunu kae…adanya

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini