Klasemen Pembalap MotoGP 2017 Pasca Race Australia. Marquez Makin Dekat ke Juara Dunia

Diposting pada


wp-image-1254694368
Juarai MotoGP Phillip Island semakin mengukuhkan Marquez di puncak klasemen pembalap MotoGP

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Klasemen pembalap MotoGP 2017 pasca race di sirkuit Phillip Island menempatkan Marc Marquez di posisi pertama. Pembalap Repsol Honda ini makin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP pasca Andrea Dovisiozo tampil kurang meyakinkan di Australia dan hanya finish di posisi 13.

Dovisiozo yang diunggulkan untuk mengganggu kans juara dunia Marquez justru mengalami penurunan performa pasca mengalami kecelakaan saat sesi FP4 MotoGP Australia digelar. Sejak berganti motor, Dovi hanya berhasil menempati posisi 11 saat kualifikasi dan bahkan lebih buruk saat jalani balap.

Pertarungan epic justru dipertontonkan oleh Rossi, Iannone, Zarco, Vinales dan Marquez. Kelima pembalap ini saling berjibaku untuk menempati posisi terdepan. Duel fight to fight pun acapkali terjadi, tak terlebih lagi senggolan-senggolan keras yang menimpa Rossi, Iannone, dan Marquez.

Dan pasca mengoleksi 25 poin di MotoGP Australia Marquez makin kokoh di puncak dengan total 269 poin. Sedangkan Andrea Dovisiozo yang hanya finish di posisi 13 hanya berhasil mengoleksi poin total 236. Artinya Marquez dan Dovi kini terpaut 33 poin.

Baca juga:

Peringkat ketiga masih ditempati Maverick Vinales yang mengoleksi 219 poin. Rossi yang finish kedua naik ke peringkat empat dengan total 188 poin. Sementara posisi 5, 6 dan 7 diisi Pedrosa dengan 174 poin, Zarco 138 poin dan Lorenzo dengan 117 poin.

wp-image-280442045
poin 10 besar pembalap MotoGP 2017

Dengan dua balapan tersisa yang memperebutkan 50 poin, sepertinya peluang Dovisiozo untuk menjuarai MotoGP musim 2017 memang akan berat. Dengan koondisi krusial seperti ini baik Marquez maupun Dovisiozo tak seharusnya keluar dari posisi 3 besar, apalagi sampai DNF.. Semoga berguna… (mmz)

==============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini