MotoGP Sepang 2017: Dovisiozo Juara Marquez keempat. Juara Dunia diperebutkan di Valencia

Diposting pada

Andrea Dovisiozo mantap juarai MotoGP Sepang, Minggu (29/10/2017)

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Gelaran balap MotoGP seri Sepang Malaysia, Minggu (29/10/2017) dimenangi pembalap Ducati, Andrea Dovisiozo. Pembalap asal Italia ini sekaligus menghambat perayaan jurdun dini Marc Marquez karena pembalap HRC Repsol ini hanya mampu meraih posisi empat.

Jalannya balapan seri Sepang hari ini digelar dalam kondisi wet race. Pasca balap Moto2 selesai, dimana pada akhirnya Franco Morbidelli berhasil juara, gerimis dan akhirnya hujan turun mengguyur lintasan. Alhasil panitia balap MotoGP pun memutuskan balapan MotoGP seri Malaysia ini digelar dalam kondisi wet race.
Baca juga:

Selepas bendera start dikibarkan, pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco berhasil memimpin jalannya balapan diikuti Lorenzo, Marquez dan Dovisiozo. Start yang luar biasa bagi Marquez karena doi start dari posisi tujuh.
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi justru melorot ke posisi 10. Entah, seperti di Motegi, dua pembalap pabrikan Yamaha baik Rossi dan Vinales terlihat sangat struggling dengan Yamaha M1 2017 mereka. Sangat berbeda dengan Zarco yang melenggang nyaman di depan.
Lap demi lap seiring trek yang makin mengering posisi Zarco pun direbut oleh duo Ducati, Lorenzo dan Dovisiozo. Marquez yang berada di posisi empat memilih bermain aman untuk tak kehilangan poin yang tentu bisa membuyarkan kesempatan juara dunia nya.
Dan hingga bendera finish dikibarkan, Lorenzo yang pada akhirnya mulai kehilangan grip ban belakang berhasil dilewati oleh Dovisiozo untuk merengkuh kemenangan. 
Dovi berbagi podium bersama Lorenzo dan Zarco di MotoGP seri Malaysia 2017

Atas hasil race MotoGP Sepang Malaysia 2017 ini, Andrea Dovisiozo berhasil memperpendek gap poin dengan Marquez sebesar 21 poin saja. So, praktis perebutan titel juara dunia MotoGP musim 2017 akan ditentukan di Valencia, seri terakhir musim 2017 ini.. Selamat juga buat Ducati yang berhasil podium 1,2 termasuk Zarco yang melengkapi posisi tiga besar. Semoga berguna… (mmz)

Hasil lengkap race MotoGP Malaysia 2017

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini