Operasi Zebra 2017 Kembali digelar. Catat Tanggalnya dan Pastikan Kelengkapan Anda

Diposting pada

Operasi Zebra digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai tanggal 1-14 November 2017

​Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Bersumber dari broadcast di beberapa grup obrolan WA yang mmz ikuti, tersebar kabar bahwasannya Satlantas Polri akan menggelar Operasi Zebra 2017.

Operasi Zebra ini bertujuan selain menertibkan pengguna jalan terutama kendaraan bermotor baik sepeda motor ataupun mobil, juga mempunyai tujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang makin sering terjadi akibat kurangnya kelengkapan kendaraan bermotor maupun human error ya.g disebabkan kurang sigapnya pengendara dalam mengendalikan kendaraannya.


Berikut isi broadcast Operasi Zebra 2017 yang akan digelar mulai tanggal 1-14 November 2017:

Bapak/Ibu, dan  Saudaraku semua Mohon ijin memberi tahukan bahwa mulai  Tanggal 1 – 14 November 2017 jajaran Polri secara serentak akan melaksanakan OPERASI ZEBRA 2017 Dimohon kepada yang menggunakan Kendaraan Bermotor Roda 2 atau Roda 4 agar melengkapi perlengkapan kendaraan sesuai peruntukannya, antara lain :  
●Kaca Spion Sepeda Motor Wajib 2, TNKB/Plat Nopol Sesuai Spektek/Cetakan Polri 
●Melengkapi Surat2 seperti SIM dan STNK serta Gunakan HELM Standar Nasional Indonesia (SNI).
●Menghidupkan lampu utama baik siang maupun malam hari utk Sepeda Motor.
Kendaraan Roda 4 :
 ●Safety Belt/Sabuk Keselamatan utk R4 atau lebih. 
●SIM dan STNK.
Tambahan : 
Untuk mobil atau spd motor yang ada lampu rotator atau strobo untuk smntra wkt agar dilepas dulu krn lampu tersebut bukan kelengkapan kendaraan pribadi
Mohon di Share Teman” yg lainnya. 
Maturnuwun 🙏🏼
STOP PELANGGARAN STOP KECELAKAAN 
KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN
🙏🏼🙏🏼🙏🏼

So… Lengkapi surat-surat diri dan kendaraan anda, baik SIM atau STNK. Jangan lupa kelengkapan kendaraan bermotor juga. Baik lampu-lampu, sein dan klakson harus bekerja seperti semestinya. Jangan lupa juga lepas lampu-lampu yang tak perlu, seperti lampu STROBO, lampu tembak, dan sejenisnya… 

Plat Nopol yang tidak semestinya

Oh ya satu lagi, pakai plat Nopol kendaraan sesuai regulasi yang berlaku di Indonesia, tak usah repot-repot pakai plat nopol kendaraan negara tetangga. Dan satu lagi, jangan anggap ini berita HOAX, sebab Operasi Zebra 2017 memang benar adanya. Dan penamaannya tergantung daerah masing-masing. Misalnya Operasi Zebra Lodaya, Operasi Zebra Progo, Operasi Zebra Semeru, dll..  Semoga berguna… (mmz)
Baca juga:

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini