Carlo Pernat Sebut Motor Dovisiozo Masih lebih Baik dibanding Motor Rossi

Diposting pada

 

Rossi, Dovisiozo dan Vinales dalam satu lintasan, duo Yamaha vs Ducati

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Pengamat MotoGP kenamaan, Carlo Pernat sebut Ducati Desmosedici GP17 Dovisiozo kini sudah lebih baik ketimbang Yamaha M1 pacuan Valentino Rossi. Pernyataan ini tentu bukan tanpa alasan pasca melihat  kiprah keduanya saat lakoni balap MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/20/2017).

Saat itu Andrea Dovisiozo yang mengendarai Ducati Desmosedici GP17 berhasil juara di atas lintasan basah. Hal ini sangat berbeda jauh dengan hasil yang diperoleh Rossi dengan hanya finish di posisi tujuh, pun begitu dengan rekan setimnya, Vinales yang hanya finish di posisi sembilan.

Baca juga:

Tak hanya di Sepang, duo Yamaha juga terlihat ketetran saat lakoni balap di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Di kondisi basah sirkuit Motegi Rossi harus terpental dari Yamaha M1 nya akibat high side, sementara Vinales juga tercecer di urutan 9. Dan berbanding terbalik dengan Dovisiozo, doi justru berhasil juara dengan bumbu persaingan sengit melawan Marquez.

“Yamaha memiliki masalah besar di lintasan basah dan bukan kebetulan jika Ducati bisa menyusul mereka di klasemen pabrikan. Sesuatu yang tak terpikirkan,” tutur Pernat seperti dilansir dari GPOne, Rabu (1/11/2017).

“Ini menegaskan jika Ducati menjadi motor referensi musim ini.” lanjut Pernat.

Noh kru Yamaha penasaran sama Ducati GP17

Perebutan juara dunia pembalap MotoGP musim 2017 praktis hanya menyisakan persaingan antara Dovisiozo dan Marquez saja. Kans duo Movistar Yamaha otomatis sudah tertutup. Pasalnya mereka kini hanya menghuni posisi tiga  (Vinales) dan empat (Rossi) di klasemen sementara.

Sementara Marquez yang mengoleksi 282 poin terpaut 21 poin saja atas Dovisiozo di posisi dua yang mengantongi poin total 261 poin. So, praktis perebutan gelar juara dunia MotoGP musim 2017 akan ditentukan di seri terakhir Valencia tanggal 12 November nanti.. (mmz)

==============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini