Review Helm KYT RRX "One Heart" Apparel Resmi Honda. Nyaman Banget Cak…!!!

Diposting pada

Review helm KYT RRX Apparel resmi Honda. Nyaman, enak dipakai touring

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Helm menjadi piranti wajib saat berkendara sepeda motor. Dan untuk urusan yang satu ini, tolong jangan dikompromikan dengan alasan jarak dekat, cuman sebentar, hanya ke situ saja atau alibi-alibi lain yang tentu tetap tak dapat diterima. Ya, selain SIM dan STNK, pakaian yang safety, helm adalah yang paling utama.

Dan kebetulan, karena baru saja unboxing helm KYT RRX versi apparel Honda, sekalian deh bikin reviewnya
Desain helm KYT RRX Apparel Honda simpel dengan dagu lancip. Seneng banget sama yang model beginian

Pertama, dari sisi desain asli helm KYT RRX ini memiliki desain ciamik cak. Modelnya simpel, gak neko-neko, dan yang paling mmz suka adalah bodi di daerah dagu yang lancip. Entah, tapi mmz sangat suka dengan helm berbodi begitu. Kalau ada uang lebih sih, aslinya nyidam banget sama AGV Pista GP 😁
Baca juga:

Kedua, fungsi. Helm KYT RRX ini sering disebut dengan helm modular. Artinya bisa dipakai dua versi. Bisa jadi helm full face dan bisa juga difungsikan sebagai helm half face. Tinggal angkat bagian dagu yang memang mempunyai engsel di samping bagian telinga. Namun, walaupun sering disebut helm modular, tapi aslinya helm ini tergolong model flip up.
Helm KYT RRX bisa dipakai dalam 2 mode, full face dan half face

Helm KYT RRX ini sejatinya menjadi apparel resmi Honda saat pertama kali AHM merilis Supra GTR150. Secara bobot, helm ini tergolong berat. Dari uji berat yang sudah dilakukan pak Gesang Potret Biker, didapati angka 1,8 kg. Tergolong berat untuk helm harian.
Namun dari bobot tersebut, ketika helm KYT RRX Apparel Honda ini sudah dikenakan, sontak kesan berat itupun hilang. Entah, memang begini yang mmz rasakan. Helm yang mmz pakai berukuran L. Dan dengan sirah saya yang segedhe ini :mrgreen: nyatanya dengan size L pun helm bisa terpakai dengan nyaman dan pas. Bagian telinga juga bebas, gak nekuk.
Busa linner helm KYT RRX Apparel Honda ini tergolong empuk dan nyaman. Lembut deh pokoknya. Gak ada tuh kesan kasar atau bahkan gatel saat dipakai.
Busa helm KYT RRX Apparel Honda tergolong lembut dan empuk

Untuk dipakai saat kecepatan tinggi, jelm KYT RRX Apparel Honda ini tergolong mantab. Angin mampu terbelah dengan baik sehingga tidak membuat helm bergoyang bahkan saat dipakai speeding.
Karena tergolong helm multi purpose, KYT RRX Apparel Honda ini juga dilengkapi dengan double visor/glasses hitam untuk menahan silau matahari. Jadi suka-suka anda, mau dipakai saat silau ya tinggal tutup kacamatanya, dan ketika berkendara di malam hari cukup gunakan visor utama/beningnya.
Helm KYT RRX Apparel Honda model flip up dan double visor

Last… Untuk ukuran helm seharga Rp 500-600 ribuan, KYT RRX Apparel resmi Honda ini cukup worthed untuk dimiliki cak.. Desain cakep, dipadu dengan dua pilihan pemakaian (full face dan half face) serta double visor nyatanya sangat berguna ketika dikenakan untuk berkendara sepeda motor untuk jarak yang jauh.

Oh ya, FYI, mmz memakai helm ini untuk perjalanan Ponorogo-Kediri pergi pulang. Lumayan untuk melakukan review. 217 km loh… Dan hasilnya, sungguh di luar dugaan memang, gak bikin leher pegel masbro… Sekian review helm KYT RRX Apparel Honda versi motomazine.com, dan semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A


Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

26 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini