Modifikasi GSX-S150 ala Touring Bike dengan Pannier, Suspensi USD dan Velg Jari. Ini Baru Njengaaatzzzz…!!!

Diposting pada

banner

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Modifikasi motor memang selalu menjadi tren tersendiri bagi kalangan biker. Apalagi biker di Indonesia. Tak puas dengan tampilan standar motor tunggangan, mereka acapkali mengoprek motor tunggangan supaya terlihat beda dan makin eye catching.

Begitu juga dengan owner Suzuki GSX-S150 yang satu ini. Adalah Pak Aceng, yang menuangkan ide kreatifnya melalui Masbro Arda untuk memodifikasi GSX-S150 ala-ala Touring Bike dengan menambahkan suspensi upside down, pannier GIVI, hand guard, serta pengaplikasian velg jari dengan sentuhan-sentuhan pemanis di beberapa bagian motor.
Baca juga:


Modifikasi GSX-S150 ala Touring Bike ini sendiri sejatinya merupakan proses kedua atau second stage dari modif yang pernah dilakukan. Di awal sesi, modifikasi hanya menambahkan suspensi upside down, pannier, footstep racing NUI, kaliper rem Brembo serta ban depan belakang Michelin. Estimasi biayanya sekitar 8-10 jutaan lah.
Nah, mengaku belum puas dengan tampilan first stage, pria ramah berkacamata ini langsung menggelendeng GSX-S150 kesayangan si empunya ke sebuah bengkel modifikasi, War Garage Tambun, Jakarta untuk instalasi kaki-kaki velg spoke aka jari.
Penampakan kaki-kaki depan Suzuki GSX-S150 dengan velg dilabur warna gold

Velg sendiri nyomot merk DFT sekalian dengan jari-jarinya. Sementara untuk tromol depan plus disc brake mengambil milik Honda Tiger. Di area belakang dipasanglah tromol custom dengan piringan cakram asli bawaan Suzuki GSX-S150.
Modifikasi Suzuki GSX-S150 versi Touring

Dengan tambahan tersebut, termasuk penambahan beberapa detail seperti pengecatan cover samping (warna hitam), visor, dan biaya pasang velg didapatilah dana sebesar Rp 3 juta.
Tampak samping kiri Suzuki GSX-S150 modifikasi Touring

Last.. Dengan harga yang dibayarkan tersebut, kini Suzuki GSX-S150 milik ini terlihat jauh lebih gagah, sangar serta proporsional (sebelumnya ban ngedonat karena velg yang kurang lebar).

So… Anda berminat? Monggo dijadikan inspirasi masbro, yang sekiranya tunggangannya ingin disulap bak Suzuki GSX-S150 versi Touring ini… Semoga berguna dan kepengen… :mrgreen: Oh ya, sepertinya Suzuki GSX-S150 ini jadi yang pertama pakai velg jari-jari di Indonesia ya… Atau ada yang lain? (mmz) 

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini