Terkuak! Inilah Isi Sebenarnya 'Salad Box" Ducati GP17

Diposting pada

banner

Terkuak isi Salad Box Ducati Desmosedici GP17 yang selama ini menjadi misteri

Salad Box.jpg
Salad Box Ducati, sumber gambar Crash.net

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… isi sebenarnya dari ‘Salad Box’ Ducati Desmosedici GP17 akhirnya terkuak. Pasca menjadi misteri dari hampir seluruh timbalap MotoGP, beberapa pekan lalu, misteri itu akhirnya menunjukkan jati dirinya. Ya, isi Salad Box Ducati pun mencuat akibat motor Desmosedici GP17 yang dikendarai Danilo Petrucci mengalami kecelakaan dan membuat cover salad box tersebut terbuka.

Sejak sesi tes Sepang awal tahun 2017 lalu Ducati memang membuat mata penikmat MotoGP tak lepas dari isi box kecil yang ditambahkan di bawah buntut Desmosedici GP17. Berkali-kali ditanya awak media, jawaban Luigi ‘Gigi’ Dall’igna, sang kepala mekanik Ducati team selalu tak pernah menjelaskan isi sebenarnya dari kotak yang pada akhirnya disebut ‘Salad Box’ tersebut.

Dan pasca terbuka karena Petrucci mengalamai kecelakaan di sesi tes terakhir Jerez beberapa minggu lalu, akhirnya isi ‘Salad Box’ itupun terekspos. Namun lagi-lagi bro sis… Hingga saat ini belum ada jawaban pasti yang bisa menjelaskan isi dari Salad Box tersebut.

Baca juga:

Benar, secara kasat mata memang terlihat besi dengan beberapa kabel yang tersambung ke dan bisa saja itu adalah piranti elektronik. Dan jika memang benar iya adanya, kita pun masih belum bisa menduga fungsi dari piranti berupa metal/besi tersebut.

Dilansir dari Crash, banyak yang berpendapat bahwa besi tersebut adalah peralatan elektronik gyroscopic yang disinyalir berfungsi untuk mengurangi vibrasi yang ditimbulkan mesin sangar Desmosedici.

Tujuannya jelas, dengan makin halusnya Ducati, maka otomatis handling juga bakal lebih bagus. Terlebih lagi degradasi ban belakang bisa dikurangi. Dan hasilnya? Bisa masbro saksikan sendiri… handling Ducati tahun ini jauh lebih bagus. Tak tanggung-tanggung, bahkan Andrea Dovisiozo hampir merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 dari tangan Marquez, setidaknya hingga seri terakhir Valencia.

Saladboxducatigp1.jpg
Salad Box di Ducati GP17 Jorge Lorenzo

Namun lagi-lagi masbro, Ducati masih bungkam. Lebih jauh mereka justru mengatakan tak akanmelakukan hal lebih jauh lagi dengan ‘Salad Box’ tersebut.. Nah loh… Kepriben ki masbro?

So… Menurut sampean, kira-kira apa sih isi dan fungsi ‘Salad Box’ yang kini terkuak dengan menunjukkan bagian metalnya dengan beberapa kabel  tersebut..? Semoga berguna… (mmz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

5 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini