Hino Luncurkan RN285 Transmisi Otomatis. Makin Manjain Sopir Bus Nih

Diposting pada

banner

Hino Bus RN285 Automatic Transmission makin memudahkan driver bus dalam berkendara

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Bertempat di Tangerang, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) baru saja memperkenalkan produk terbarunya yakni Hino Bus RN285 Automatic Transmission. Hino Bus RN285 sendiri merupakan paket lengkap sasis dan mesin bus bermesin belakang yang sejatinya sudah diproduksi oleh Hino namun dalam bentuk transmisi manual (MT).

Alasan Hino melaunching Bus RN285 AT adalah sebagai solusi kebutuhan transportasi massal yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia, serta makin dibutuhkannya transmisi otomatis khususnya di daerah perkotaan yang rawan dengan kemacetan.
Hino RN285 menggendong mesin J08E-WG dengan common rail system, berbahan bakar solar yang sudah mengadopsi standar emisi EURO3 yang sudah ramah lingkungan.
Baca juga:

Untuk transmisi sendiri Bus Hino RN285vl AT menggunakan transmisi Allison T325R, dengan gigi overdrive yang bertujuan memaksimalkan performa mesin serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.
Untuk pengereman Bus Hino RN285 AT dilengkapi dengan sistem pengereman Auto Brake Adjuster yang membuat pengereman lebih optimal karena kanvas dapat menyesuaikan celahnya dengan drum secara otomatis.

“Dengan hadirnya Hino 285 AT akan memberikan pilihan varian bus, yang lebih banyak sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Hino sebagai market leader bus, ingin selalu menyediakan best fit product kepada pelanggan setia Hino,” tutur Hiroo Kayonaki, Presdir HMSI seperti dikutip Dapurpacu.

Hino Bus RN285 sendiri merupakan bus bermesin belakang yang bisa digunakan untuk bodi bus-bus terbaru. Termasuk bus HDD yang mampu menampung hingga 53 tempat duduk (2-2). 

Hino Bus RN285 MT dengan bodi HDD Adi Putro

So… Dengan hadirnya Hino Bus RN285 AT ini tentu bakal makin memanjakan driver bus yang tak perlu lagi pusing dan kesel mindah-mindah tuas persneling. Transmisi otomatis seperti ini tentu juga bakal lebih memudahkan kinerja sopir karena hanya terdapat dua pedal. Artinya sopir tinggal main gas dan rem… Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

14 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini