Hino Luncurkan RN285 Transmisi Otomatis. Makin Manjain Sopir Bus Nih

banner

Hino Bus RN285 Automatic Transmission makin memudahkan driver bus dalam berkendara

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Bertempat di Tangerang, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) baru saja memperkenalkan produk terbarunya yakni Hino Bus RN285 Automatic Transmission. Hino Bus RN285 sendiri merupakan paket lengkap sasis dan mesin bus bermesin belakang yang sejatinya sudah diproduksi oleh Hino namun dalam bentuk transmisi manual (MT).

Alasan Hino melaunching Bus RN285 AT adalah sebagai solusi kebutuhan transportasi massal yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia, serta makin dibutuhkannya transmisi otomatis khususnya di daerah perkotaan yang rawan dengan kemacetan.

Hino RN285 menggendong mesin J08E-WG dengan common rail system, berbahan bakar solar yang sudah mengadopsi standar emisi EURO3 yang sudah ramah lingkungan.

Baca juga:

Untuk transmisi sendiri Bus Hino RN285vl AT menggunakan transmisi Allison T325R, dengan gigi overdrive yang bertujuan memaksimalkan performa mesin serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Untuk pengereman Bus Hino RN285 AT dilengkapi dengan sistem pengereman Auto Brake Adjuster yang membuat pengereman lebih optimal karena kanvas dapat menyesuaikan celahnya dengan drum secara otomatis.

“Dengan hadirnya Hino 285 AT akan memberikan pilihan varian bus, yang lebih banyak sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Hino sebagai market leader bus, ingin selalu menyediakan best fit product kepada pelanggan setia Hino,” tutur Hiroo Kayonaki, Presdir HMSI seperti dikutip Dapurpacu.

Hino Bus RN285 sendiri merupakan bus bermesin belakang yang bisa digunakan untuk bodi bus-bus terbaru. Termasuk bus HDD yang mampu menampung hingga 53 tempat duduk (2-2). 

Hino Bus RN285 MT dengan bodi HDD Adi Putro

So… Dengan hadirnya Hino Bus RN285 AT ini tentu bakal makin memanjakan driver bus yang tak perlu lagi pusing dan kesel mindah-mindah tuas persneling. Transmisi otomatis seperti ini tentu juga bakal lebih memudahkan kinerja sopir karena hanya terdapat dua pedal. Artinya sopir tinggal main gas dan rem… Semoga berguna… (mmz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di mobil, serba-serbi dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Hino Luncurkan RN285 Transmisi Otomatis. Makin Manjain Sopir Bus Nih

  1. macantua.com berkata:

    Ga nanya sih, itu projectnya dah bbrp bulan lalu. Saya juga terlibat wkwkkwkwkwwk

    Suka

  2. mas huda berkata:

    sekarang pabrikan jepang jos gandos ya

    Suka

  3. Mase berkata:

    Hino kabeh ki

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s