Pengalaman Pertama Ketemu Yamaha MINT. Skutik Mini Cocok buat Emak-emak

Diposting pada

banner

Yamaha MINT, motor skutik 2 tak yang sangat jarang ditemui di Indonesia

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Inilah pengalaman pertama mmz ketemu sama motor unik dan very rare dari Yamaha. Yup, sebuah motor skutik berdimensi mini dengan nama yang cujup menarik terdengar di telinga, Yamaha MINT.

Sekilas melihat motor ini, bayangan kita pasti langsung terseret pada motor-motor matic seperti Kymco dkk. yang pernah malang melintang di jagad permotoran tanah air sebelum akhirnya Yamaha muncul dengan Mio (generasi pertama) yang sukses mencuri perhatian biker tanah air hingga menjadi primadona motor matic kala itu.
Yamaha MINT sendiri memiliki desain bodi yang unik.  Motor yang rilis pertama pada tahun 1987 di Jepang ini berdimensi cukup kecil dengan kubikasi 50cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 4.5 PS / 6000 rpm dan torsi puncak di angka 5.3 Nm / 5500 rpm.
Baca juga:

Speedometer Yamaha MINT terlihat sangat sederhana

Ya, dari spesifikasi di atas, Yamaha MINT yang masih mengusung mesin model 2-tak single cylinder serta pengereman tromop (depan-belakang) ini rasanya memang paling cocok buat kaum hawa. Kalau di tanah air sih sepertinya motor ini cocok banget buat emak-emak :mrgreen: 
Headlamp Yamaha MINT, kental dengan model headlamp bebek Yamaha tempo dulu

Stoplamp Yamaha MINT

Dengan power maksimal di angka 4.5 PS / 6000 rpm tentu motor ini bisa meminimalisir akibat fatal yang bisa terjadi dikarenakan terlalu ngebutnya rider-rider jaman now saat mengendarai motor, terutama skutik yang tinggal melintir gas… Oh ya, Yamaha MINT ini milik salah satu dealer Yamaha di Kediri bro sis, Yamaha Timbul Jaya Sentral Kediri. Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini