Ada 3 Investor yang Siap Bangun Jakabaring Agar Bisa Gelar MotoGP 2019

Diposting pada

banner

jakabaring-circuit.jpg
Sirkuit Jakabaring siap gelar MotoGP tahun 2019. Semoga…

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Sirkuit Jakabaring yang sempat tenggelam beritanya kini mulai dimunculkan lagi. Hal ini menyusul pertemuan Gubernur Sumatera Selatan, Bapak Alex Noerdin dengan konsultan desainer sirkuit MotoGP, Hermann Tilke dimana dari sana diketahui juga jika sudah ada 3 investor yang siap kebut Jakabaring agar bisa menjadi sirkuit tuan rumah MotoGP 2019.

Yup, dilansir dari Indosport pembangunan sirkuit Jakabaring di Sumatera Selatan merupakan sebuah ambisi yang ingin diwujudkan oleh Pak Alex Noerdin. Meskipun begitu, Pak Gubernur Sumsel ini juga menyadari jika ambisi ini sangat berat. Apalagi kalau bukan masalah pembiayaan cak, yang mau tak mau harus mneggandeng investor-investor yang hendak berinvest di sana. Udah gak usah dibayangkan berapa habisnya. Lha wong sirkuit kelas internasional je…

Baca juga:

“MotoGP ini memang luar biasa berat. Mengapa? Karena kami tidak punya uang. Andai saja diminta empat tahun lalu,tentunya tak jadi masalah,” ungkap Pak Alex dikutip dari Industry saat membicarakan rencanan pembangunan sirkuit internasional Jakabaring.

Seperti yang sudah mmz tuliskan di atas, hingga kini diketahui telah ada 3 investor yang berminat untuk membantu pembangunan di sirkuit seluas 120 hektar tersebut. Untuk investor pemenang baru akan diumukan bulan ini.

Alex Noerdin
Pak Alex saat bertemu dengan Tilke

Namun pemerintah daerah sendiri disinyalir juga tak akan tinggal diam. Salah satunya adalah rencana pendirian Badan Usaha Milik Daerah, PT. Jakabaring Sport City. Tak tanggung-tanggung, melalui BUMD ini nanti investor dipersilahkan untuk membangun hotel, lapangan golf hingga wahana hiburan lainnya yang terintegrasi dalam satu kawasan. Nanti,s etelah itung-itungan antara pemerintah dna investor sudah menemukan titik temu tentunya.

Pembangunan Sirkuit Jakabaring bukan tanpa halangan

Bicara mengenai investor yang siap membangun sirkuit Jakabaring lengkap dengan fasilitas penunjangnya, sepertinya keinginan kita untuk benar-benar melihat para pembalap MotoGP berpacu di Sumatera Selatan seakan bukan isapan jempol belaka. Bahasa ngetrendnya, wes mesti mas :mrgreen:

Namun lagi-lagi,  Hermann Tilke rupanya mengeluhkan beberapa poin jika Jakabaring mulai dibangun sekarang, maksutnya tahun 2018 ini. Dilansir dari Speedweek Tilke mengungkapkan kendala pembangunan adalah lokasi sirkuit yang terletak tepat disamping venue olahraga dayung Asian Sea Games 2018 yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang.

Entahlah masbro,wong mmz sendiri juga bingung, bagaimana maunya.. Semoga saja memang benar ketiga investor ini serius dan berhasil bekerja sama bareng pemerintah daerah untuk segara membangun sirkuit Jakabaring dengan luas 120 hektar ini agar bisa digunakan untuk menggelar balap MotoGP tahun 2019 nanti…. Ayo Pak Alex… Jangan kalah sama Thailand dan Malaysia..hehehe…Semoga berguna.. (mmz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini