Mattia Pasini deal dengan Dainese dan AGV

Mattia Pasini Akhirnya Pilih Dainese dan AGV Sebagai Apparel Balap Resminya. Mantab Cak, Serba Italia!

Diposting pada

pasini deal Dainese
Mattia Pasini deal dengan Dainese dan AGV

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Pembalap Moto2 Mattia Pasini akhirnya pilih apparel balap resmi Italia, Dainese dan helm AGV sebagai racing suit untuknya selama hadapi musim balap 2018 dan musim-musim berikutnya. Pembalap bernomor 54 tersebut sekaligus menjadi pembalap serba Italia.

Mattia Pasini adalah pembalap Italia yang berasal dari Italia, tepatnya Romagna. Pasini akhirnya memilih brand Italia yakni wearpack balap Dainese  lengkap dengan teknologi D-air® terbaru dan helm balap AGV Pista GP R. Sebelumnya, pembalap Moto2 ini memakai racing suit Alpinestar dan helm SHOEI.

Mattia Pasini aka memakai baju balap Dainese dengan teknologi D-air yang dilengkapi dengan airbag 3D di beberapa bagian sehingga mampu melindungi leher, pundak dan tulang selangka dari cedera fatal apabila terjadi kecelakaan. Wearpack yang juga dipakai oleh Rossi dan pembalap-pembalap Italia lainnya ini memang terbukti mampu memberikan perlindungan maksimal saat pembalap crash.

Baca juga:

Sementara untuk perlindungan kepala, pembalap dengan mekanisme motor teraneh ini (rem depan ada di stang sebelah kiri) mempercayakan pada helm AGV Pista GP R. Helm AGV Pista GP R sendiri diklaim sebagai helm yang dibuat dengan memberikan perlindungan paling aman untuk pembalap. Selain juga dikembangkan langsung dengan mengujinya di wind tunnel.

pasini-moto2-FP2-Brno-696x461
Pasini menaruh tuas rem depan di stang sebelah kiri

Untuk melengkapi baju balap Dainese, Passini juga memilih Full Metal D1 Gloves (sarung tangan) dan R Axial Pro sebagai boots. Piranti ini juga yang selama ini dipakai oleh Valentino Rossi, Iannone, Marini, Morbidelli, Bagnaia, juga Baldasari sebagai pembalap Italia.

“Saya sangat senang kembali ke keluarga Dainese, perusahaan Italia yang memimpin perusahaan. Tak ada alasan bagiku untuk meragukan kualitas Dainese karena bukti yang sudah memperlihatkannya. Dengan begini aku aman mulai dari sini hingga ke luar sana,” tutur Pasini seperti dikutip dari GPOne.

Dengan begini artinya Mattia Pasini lengkap menyandang gelar sebagai pembalap Italia dengan tim Italtrans (Italia), sponsor PATA serta racing suit Dainese dan helm AGV yang juga berasal dari Italia. Praktis hanya mesin CBR600R yang datang dari Jepang dan sasis Kalex (Jerman) yang nemplok di motornya… Oh ya, Dovisiozo kapan ya ganti ke Dainese? Semoga berguna… (mmz)

=============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini