HBD Valentino Rossi. Pembalap Tergaek MotoGP yang terus Ladeni Ganasnya Pembalap Muda

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Yup, hari ini salah satu pembalap kondang MotoGP Valentino Rossi berulang tahun yang ke-39. Pembalap Movistar Yamaha MotoGP ini masih terus membalap dan bahkan berusaha meladeni pembalap-pembalap yang jauh lebih muda dari dirinya.

Valentino Rossi lahir di Tavullia, Italia pada 16 Februari 1979. Pembalap berjuluk The Doctor ini lahir dari seorang ibu, Stefania dan ayahnya Graziano Rossi yang juga seorang pembalap ternama di eranya.
Memulai karir di MotoGP mulai kelas 125cc pada tahun 1996, naik ke kelas 250cc, GP500, dan MotoGP, Rossi hingga saat ini telah sukses mengoleksi 115 kemenangan dan 9 kali gelar juara dunia, dimana 7 diantaranya adalah kelas premier MotoGP.
Jelang balap musim 2018 ini Rossi masih tetap optimis mampu memberikan perlawanan terhadap rival-rival mudanya. Sebut saja Marquez, Vinales, Dovisiozo dan bahkan Pedrosa yang jelas-jelas punya tenaga yang lebih prima pun tetap diladeni dengan semangatnya.
Baca juga:


Oh ya cak, untuk kelanjutan karirnya di MotoGP, hingga saat ini pembalap yang selalu naik motor dari kanan dan turun dari kiri ini masih belum memberikan keputusan resmi terkait masa depannya. Kuat dugaan Rossi baru akan mengumumkan perihal kontraknya dengan tim Movistar Yamaha di 3 balap perdana musim 2018, atau setidaknya ketika jalani MotoGP Mugello esok.

So, kita tunggu saja cak. Bakal kayak apa performa Rossi tahun ini. Apakah doi masih bisa meladeni pembalap-pembalap yang jauh lebih muda, atau Vale tetiba memutuskan pensiun untuk fokus ngurus tim binaannya, VR46 Racing Team. Gak ada yang tahu. Namun mmz sendiri sih berharap Rossi akan terus membalap, seperti rekan senegaranya, Max Biaggi yang masih mampu juara dunia di usia 41 tahun dalam ajang balap World Superbike.

Happy Birthday Valentino Rossi… Wish You all the Best.. Anda grab your 10th World Champion…! Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini