MotoGP: Giliran Suzuki Pamerkan Fairing GSX-RR Terbaru di Hari Kedua Tes Thailand

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Di gelaran tes pramusim hari kedua yang dihelat di sirkuit Chang Buriram Thailand, tim Ecstar Suzuki MotoGP pamerkan update fairing terbaru pada GSX-RR pacuan Andrea Iannone dan Alex Rins.

Suzuki akhirnya kembali melakukan update fairing untuk mendapatkan down force terbaik pada GSX-RR. Walaupun sebelumnya tim Ecstar Suzuki telah mantab mengaplikasikan aero fairing ala “mustache” aka kumis, rupanya makin ke sini mereka semakin terinspirasi dengan fairing ala-ala Ducati.

Alex Rins mencoba fairing terbaru Suzuki GSX-RR

Yup, keberhasilan Desmosedici dengan fairing fenomenalnya ternyata mampu menginspirasi beberapa pabrikan. Sebut saja Aprilia, Honda dan kini Suzuki yang memilih aero fairing menyerupai sayap melebar ke samping lantas ditarik ke bawah mencapai tengah fairing samping.
Baca juga:

Last… Di balap MotoGP musim 2018 ini Suzuki menjadi pabrikan yang mendapat hak istimewa dengan bebas melakukan pengembangan. Hal ini juga yang sepertinya menjadi dasar bagi mereka untuk terus bereksperimen.
Fairing Suzuki GSX-RR versi 2017

Terbukti, di tes hari pertama sirkuit Chang Buriram kemarin Alex Rins berhasil menyodok di tempat kedua sementara Iannone di posisi sembilan dengan gap di bawah 0.5 detik saja… Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 komentar

  1. ga cuma abg pose selfie.. ternyata virus ‘duck-face’ pun akhirnya menjangkiti motor2 motogp.. 😀

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini