Usung 75 Persen Komponen Lokal New Toyota Yaris dijual Mulai Rp 235 Jutaan

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Selasa (20/2) bertempat di Jakarta, akhirnya Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Yaris dengan desain lebih sporty serta ubahan di beberapa bagian agar New Yaris menjadi hatchback canggih di kelasnya.

Ubahan yang dilakukan pihak Toyota paling kentara ada di bagian eksterior. New Toyota Yaris dirancang dengan desain yang lebih dinamis dan futuristik meliputi headlamp, grille, hingga beberapa detail di bodi samping yang sukses membuat Yaris terbaru makin kece.
Kesan sporty paling menonjol dari tampilan grille yang terkoneksi dengan lampu DRL (Daytime-Running Lights) dipadu headlamp menyipit menjadikan paduan wajah New Toyota Yaris makin berkarakter.

Untuk kaki-kaki, New Toyota Yaris hadir dengan velg alloy berukuran 16 inci dua warna. Dengan tampilan terbaru ini Yaris makin terlihat sporty dan kekar untuk ukuran mobil hatchback cak.
Baca juga:


Di bagian interior beberapa ornamen berwarna silver menambah kesan modern New Toyota Yaris. Sistem infotainment pada HD Display pun sudah dilengkapi dengan iPod ready cak. Tak hanya itu, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window juga terpasang dengan piranti pengoperasian berupa remote apps dari smartphone, khusus pada tipe G dan TRD Sportivo.
Urusan dapur pacu, Toyota membekali New Yaris dengan mesin 2NR-FE 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 105 hp dan torsi puncak di angka 140 Nm. 
Makin memanjakan pengemudi, tak hanya tersedia dalam versi manual 5-speed , New Yaris juga memiliki opsi transmisi CVT yang dilengkapi dengan paddle shift, termasuk mode mengemudi ECO dan Sport.
Seperti juga saudara dekatnya meliputi Innova, Etios, Valco, Vios, Sienta dan Fortuner, New Toyota Yaris juga telah diproduksi di pabrik Karawang 2. Kandungan komponen lokalnya sendiri mencapai 75 persen nih Cak.

“Ini sudah dirakit lokal. Generasi sebelumnya juga sudah di sini. New Toyota Yaris sudah usung 75 Persen komponen lokal,” tutur Warih Andang Tjahyono, Presdir PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).


Senada dengan Warih, Presdir PT. Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata pun mengungkap jika Toyota memang ingin memberikan opsi terbaik dengan harga yang kompetitif.

“DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada konsumen terutama untuk mereka yang ‘Young at Hearts’ dipertahankan untuk meningkatkan Value terhadap Yaris yang sporty dan agressive dengan piranti safety terlengkap pada seluruh grade Yaris,” tutur Yoshihiro seperti dikutip dari Dapurpacu.

Untuk harga TAM memasarkan New Yaris dengan harga mulai Rp 235,4 juta sampai Rp 275,9 juta, dimana varian E dan G naik Rp 3 juta. Untuk varian TRD Sportivo sendiri naik sebanyak Rp 1,5 juta.
Dan berikut harga New Toyota Yaris 2018:
TRD Sportivo CVT : Rp 276,9 juta
TRD Sportivo MT : Rp 264,1 juta
G CVT : Rp 254,7 juta
G MT : Rp 243,7 juta
E CVT : Rp 247,2 juta
E MT : Rp 235,4 juta

So…silahkan dipilih cak… New Toyota Yaris mana yang mau sampean pinang… Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini