Operasi Keselamatan Semeru digelar Mulai 5 Maret 2018. Kelengkapan Berkendara Jadi Koentji Cak

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Awali tahun 2018, walaupun sudah masuk bulan tiga sih, Polri dalam hal ini Satlantas kembali melakukan razia atau operasi kendaraan bermotor secara serentak. Mengambil waktu mulai tanggal 5 Maret, operasi ini akan berakhir pada tanggal 25 Maret 2018 nanti.

Yup, mengambil tajuk Operasi Keselamatan Semeru, Polantas Jawa Timur dalam hal ini Satlantas Polres Ponorogo mengadakan Operasi Keselamatan Semeru. Sasarannya jelas, untuk memberikan rasa nyaman dalam berkendara kendaraan bermotor.
Baca juga:

Sasaran Operasi Keselamatan Semeru 2018

Operasi Keselamatan Semeru 2018 ini akan menyasar pada kelengkapan berkendara seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang berlaku, Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) yang masih berlaku, serta kelengkapan sepeda motor atau mobil berdasarkan spesifikasi yang telah ditentukan.

Last, lengkapi surat-surat berkendara sampean Cak. Pastikan semua masih berlaku. Baik SIM maupun STNK. Sebab aturan terbaru menyebutkan, SIM yang telat diperpanjang satu hari saja pasca tanggal kadaluwarsanya, maka si pemegang SIM diwajibkan membuat SIM baru.

Selain itu, lengkapi juga diri anda dengan helm berstandar Nasional (SNI), serta pakailah kelengkapan berkendara yang benar seperti jaket, celana panjang dan sepatu agar anda nyaman menghadapi Operasi Semeru 2018.
Bagi pengendara mobil, selain kelengkapan surat berkendara harus terpenuhi, selalu pakai sabuk pengaman dan pastikan semua fitur mobil berfungsi secara optimal.
So… patuhi semua tata tertib berlalu lintas dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas bro sis… Anda aman, semua tenang, situasi nyaman. Ingat, mulai tanggal 5 sampai 25 Maret 2018 Polantas Polres Ponorogo dan Jawa Timur mengadakan Operasi Semeru 2018…. Kalau jamnya sih biasanya dari jam 9 pagi sampai 11 siang, dan 4 sampai 5 sore… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini