Jika Benar Artinya Suzuki Bandit Bakal Jadi Pelopor Motor Sport 150cc Headlamp Bulat LED

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Geliat motor baru kembali menyeruak. Lagi-lagi dari pabrikan yang hendak berkembang bangkit dalam ranah pertempuran sengit pasar sepeda motor tanah air. Halah…Ya, apalagi kalau bukan update berita mengenai Suzuki Bandit. Yup, rencana Suzuki buat menghadirkan Bandit 150 di Indonesia sepertinya memang akan menjadi kenyataan.

Dan kabar terbarunya menyebut, Suzuki Bandit ini akan memakai headlamp model bulat dengan teknologi LED. Yup, Light Emitting Diode memang lazim dipakai motor-motor keluaran terbaru. Sebab selain menambah keren tampilan motor, headlamp LED memang lebih irit daya dan jauh lebih awet dibanding bohlam biasa.
Baca juga:


Seperti yang mmz sebutkan di atas Cak, jika benar nantinya Suzuki memakai headlamp LED, ini akan menjadi gebrakan tersendiri. Loh, bukannya udah menjamur tuh Kang, motor dengan headlamp LED?
Eits, tunggu dulu. Si Bandit nantinya akan memakai headlamp model bulat. Jadi bisa dibilang Suzuki Bandit bakal menjadi pelopor motor sport 150cc tanah air dengan headlamp bulat berteknologi LED. Halah, CB150 Verza ya bulat Kang… Iya, bulat tapi masih bohlam 😁
Selain bocoran mengenai headlamp bulat berpenerangan LED, lebih jauh Suzuki Bandit nanti akan memakai mesin yang identik dengan GSX-S150, 4-tak DOHC. Termasuk juga dengan sasisnya juga. Yang membedakan adalah frame bagian belakang yang didesain sedikit lebih rata.
Selain headlamp, mesin dan frame, Suzuki Bandit juga bakal dibekali dengan jok tandem, nyambung dari depan sampai belakang. Gak kayak GSX-S150 yang memakai jok model split seat dan sedikit ngebuat boncenger ekstra berjuang untuk nangkring di atas tempat duduknya.
Last… Suzuki Bandit atau GSX-F150 (sebut saja begitu) masih dalam masa penggodokan. Artinya motor masih belum akan nongol dalam waktu dekat ini.
Kalau dari hasil terawangan mlumah, murep, jengking, miring, sampai jenggot sariawan (ini baru istilah Kang IWB), Suzuki Bandit rasanya baru akan hadir di triwulan terakhir tahun 2018 ini (gak usah percaya, ini ngawur soalnya 😁).
Tapi apapun itu tetep menarik sih Cak buat mantengin pergerakan Suzuki dengan Bandit 150 nya. Belum lagi desas desus mengenai si matic gambot, trail (nek ini abu-abu banget), sampai New Nex yang kemungkinan besar hadir di semester pertama tahun 2018 ini. Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

6 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini