Yamaha Rilis TMAX SX Sport Edition dengan Muffler Akrapovic. Jangan Anggap Remeh Matic ini Cak!

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Bertempat di acara EIMA Milan International Motor Show, secara meyakinkan Yamaha membawa sesosok matic gambot kasta tertinggi di keluarga MAXI. Tak cukup dengan versi standar, Yamaha hadirkan TMAX SX Sport Edition.

Satu part paling menonjol dan menambah kesan spesial TMAX SX Sport Edition adalah hadirnya knalpot Slovania, Akrapovic Cak. Wes ta lah, asli kalau ini. Asli original Akrapovic. Jangan khawatir pokokmen.hahaha…
Untuk TMAX edisi spesial ini sejatinya tak mengalami banyak ubahan dari segi mesin. Seperti seri standarnya, mengenai spesifikasi Yamaha TMAX dibekali mesin 4-tak dual silinder inclined DOHC 4 Valves dengan kubikasi 530cc. Motor bongsor yang benar-benar bongsor ini Cak, mampu semburkan tenaga hingga 33,8 Kw atau sekitar 66,57 PS / 6.750 rpm dan torsi puncak hingga 53,0 Nm / 5.250 rpm. Bahkan dengan bobotnya yang mencapai 216 kg, dijamin anda tetap njenggirat seperti dijambak mbak-mbak saat mencoba membuka selongsong throttle nya dengan ganas Cak.
Tapi tenang, dengan adanya Yamaha Chip Controller Throttle (YCC-T) anda akan berasa lebih aman saat mencoba membejek gasnya dengan brutal atau tak sengaja membuka gasnya dalam-dalam Cak.
Baca juga:


Apalagi dengan hadirnya muffler khusus Akrapovic, dijamin tenaga sang skutik bongsor ini mampu melonjak lebih tinggi lagi untuk beberapa HP tentunya. Selain juga dengan tampilannya yang jauh lebih sporty dengan muffler Akrapovic itu sendiri.

Di area depan Yamaha TMAX SX Sport Edition ini juga masih mengandalkan headlamp LED berdesain tajam, dipadu suspensi depan upside down dengan dual disk brake berdiameter 267 mm dan single disc brake di belakang dengan diameter 282 mm ABS. Ban depan berukuran 120/70-15 dipadu ban belakang 160/60-15 juga menambah kesan berotot si TMAX. Beugh, wes jian paket komplit iki Cak.
Bagian cokpit sendiri juga terlihat cukup mewah namun terkesan sporty. Speedometer berdisplay lebar dengan paduan dua analog sebagai penunjuk kecepatan dan tachometer berpadu cantik dengan layar display lebar di tengah penuh dengan ikon fitur seabregnya Yamaha TMAX SX Sport Edition ini.

Namun lagi-lagi, sayangnya Cak, Yamaha TMAX SX Sport Edition ini belum dijual resmi di Indonesia. Jadi bagi anda yang kepengen kudu ngempet kuat-kuat atau mendatangkan via IU dengan harga yang otomatis melonjak akibat pajak.
Yang pasti buat penyuka sport matic, matic gambot, matic banter, Yamaha TMAX SX Sport Edition ini bisa menjadi jawaban Cak. Tapi ya itu, siapkan 200 hingga 250 jutaan rupiah untuk meminangnya ke garasi rumah. Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini