Sabri Pipis, New CB150R Rembes Warna Hijau? Weleh, apalagi ini? Terus Piye Cak?

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Beberapa hari lalu saat enak-enak riding bareng Sabri, tetiba ada kejadian aneh yang membuat mmz sedikit mengernyitkan dahi dan sedikit berpikir. Ya, Sabri rembes Cak, New CB150R mengeluarkan cairan hijau dari selang yang masuk ke cover crankcase sebelah kanan. Lahdalah, gek terus piye ki Cak?

Usut punya usut, setelah diinguk dan saya perhatikan, fix, yang rembes itu cairan radiator. Nah, mumet meneh. Moso terjadi kebocoran? FYI, odometer baru nunjuk 3500-an kilometer. Kan aneh Cak kalau ada yang trouble serius?

Dan akhirnya nih Cak, daripada menduga-duga, ya walaupun dugaan saya cuman klem selangnya kurang pas, meluncurlah saya ke AHASS MPM Ponorogo. Wes, langsung ketemj Pak Budi, Mechanic Advisor di sana, dan Sabri pun langsung digelandang ke area servis. “Gampang Mas, aman,” begitu tutur pria ramah ini sambil berlalu ngebawa Sabri.
Baca juga:


Skip, tak perlu lama sih Kangbro, setelah cek sana sini, buka shroud sebelah kanan, cek radiator, selang (barangkali ada kebocoran), sedikit tindakan pun dilakukan. Gampang tenan jebule Cak, cuman klem selang dipindah, agak diddekatkan ke moncong pipa yang masuk ke crankcase kanan.
Dan hasilnya…… Taraaaa… Beres Cak. Pipisnya Sabri mampet, New CB150R ane udah aman dari rembes. Gak ada lagi cairan warna hijau dari jalur radiator, dan yo itu Cak. Aman
Gak terima cuman dicoba jarak dekat sama mekanik, saya pun langsung geber tuh Sabri dengan jarak lumayan jauh. Ya 15-an km lah. Dan hasilnya, fix, aman. Rembes sembuh dengan penanganan yang cukup simpel.

So… Buat sampean yang mungkin mengalami hal yang sama juga nih Cak, tenang… ora usah khawatir, tak perlu anda posting mencak-mencak di grup fb. Sebab semua masalah ada pemecahannya. Yo asal jangan yang keterlaluan juga sih troublenya… Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

11 komentar

  1. untung sampean peduli/care sama motor, tp kalo di pegang sama orang yg lugu/asal jalan bsa ga ngeh ada bocor di sebelah kanan & coolant bisa ludes

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini