Giliran Render Suzuki Gixxer 250R yang Muncul. Piye Cak? Diyakini Gak ini?

Diposting pada


Gixxer250R-1

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Setelah render New R25, kali ini Youngmachine juga mamerin renderan Suzuki Gixxer 250R. Entahlah kenapa mereka memakai nama Gixxer. Mungkin sih sebagai pembeda, secara GSX-250R sudah lebih dulu mengaspal.

Yap, seperti juga render New R25, Suzuki Gixxer 250R ini juga ditampilkan dengan bodi yang ganteng banget. Entah,, kalau menurut mmz sih lebih ke arah desain GSX-RR diturunkan dengan bodi yang lebih ramping.

Kenapa mmz bilang mirip GSX-RR Cak? Monggo perhatikan saja di foto terlampir. Suzuki Gixxer 250R ini didesain dengan bodi yang racy abis. Mukanya sangar, dengan paduan headlamp sipit di kiri dan kanan lubang menganga yang disinyalir merupakan lubang air ram. Melihat posisinya, kemungkinan air box nantinya ditempatkan di area depan tangki bbm. Udah kayak motor balap saja wes. Sein juga, pindah ke spion kayak moge.

Baca juga:

Turun ke bagian fairing, desain fairing Gixxer 250R terlihat beda dan mungkin paling futuristik jika benar-benar didesain seperti ini. Lha piye Cak, wong ada wingletnya, persis kayak aero fairing GSX-RR besutan Iannone tahun 2018 ini je. Dari samping juga Cak. Fairing didesain dengan lebih slim agar tak membuat winglet tambahan itu tambah mekar menuhin jalan.

Gixxer250R-2

Beralih ke kaki-kaki, Suzuki Gixxer 250R juga sudah dibekali suspensi upside down di bagian depan. Velg dan ban juga tergolong lebar dengan bentuk kanlpot underbelly ngumpet di sisi fairing.

Untuk mesin nih Cak, bisikannya Suzuki akan membenamkan mesin inline 2 silinder DOHC dengan teknologi VVT yang mampu menyemburkan tenaga di range angka 39 PS. Mirip-mirip kompetitor wes. Untuk teknologi VVT (Valve Variable Timing), kinerjanya sih hampir mirip dengan VVA yang dipakai motor Yamaha. Di motor Suzuki teknologi ini sebenarnya adalah milik Superbike, GSX-R1000R.

So… kita tunggu saja Cak bagaimana progress dan kelanjutan Suzuki Gixxer250R ini. Apakah benar nanti bodinya akan segahar ini? Apakah benar memakai teknologi VVT? Atau bahkan nama Gixxer akan dilengserkan dan memakai nama GSX-R250? Atau malah ini project yang entah kapan munculnya. Karena nyelamin pergerakan Suzuki juga bukan perkara mudah Cak. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini