Kerja dilandasi Passion, ya Juru Parkir ini Contohnya

Motomazine.com – Salam safety riding masbro.. Apapun pekerjaan kalau sudah dilandasi passion pasti akan menghasilkan sebuah karya yang juga maksimal. Seperti pak juru parkir satu ini contohnya. Demi menjaga kepuasan pelanggan, juru parkir satu ini rela bekerja lebih keras dengan membungkus helm para pemotor yang kebetulan sedang parkir di tempat itu dalam keadaan hujan.

Foto ini diambil dari sebuah rumah sakit di wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara sana. Seorang perawat yang bekerja di sana berhasil mengabadikan momen terpuji tersebut, termasuk juga mengamati selama 15 menitan. Menyaksikan bagaimana pak jukir itu bekerja.

“Semua helm diplastikin. Tak terkecuali, semua motor yang datang helmnya dikasih plastik,” tutur Rolles si pengunggah foto seperti dilansir dari Detik.

Sebuah pemandangan fenomenal sekaligus langka juga sih Cak. Secara makin ke sini kepedulian seseorang terhadap orang lain terkesan semakin kendur. Dengan adanga jukir seperti ini, seakan memupus sebuah stereotipe terhadap bangsa yang sejatinya adalah bangsa adiluhung ini.

Baca juga:

Seperti dalam foto yang diunggah di laman facebook ini juga. Menurut si pengunggah foto, pak jukir tak hanya menyarungi helm pemotor yang telah parkir. Namun dirinya juga rela berhujan-hujan ria dengan memegang beberapa plastik untuk kemudian dengan sigap menyarungkan plastik kepada pemotor yang baru datang.

“Setiap ada orang yang masuk, dia langsung berlari dan menyarungi helm pemotor dengan plastik. Karena saya lihat kebanyakan orang yang datang pada terburu-buru. Dan tak hanya satu dua, banyak orang yang berlalu lalang datang ke parkiran tersebut karena saya ada di sana selama 15 menitan menunggu hujan reda,” tambah Rolles.

Hmmm… Terpuji juga ya Cak apa yang dilakukan pak jukir satu ini. Terbukti, kerjanya dilandasi passion, keikhlasan dan yang paling penting adalah kepedulian terhadap sesama. Walaupun dengan pekerjaan yang terbilang sederhana, menyarungi helm dengan plastik di kala hujan. Saat si pemilik helm sendiri terkadang acuh dengan helm yang dipakainya… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di serba-serbi, Tak Berkategori, umum dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Kerja dilandasi Passion, ya Juru Parkir ini Contohnya

  1. layangseta berkata:

    perbuatan yang inspiratif ya pak.

    dulu waktu di solo, ada tukang parkir yang menata motor sesuai dengan warnanya. Hitam dengan hitam, biru dengan biru dll.. dilihat dari jalan keliatan asyik

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s