Ada Berita Pemutihan SIM Semua Golongan Mulai Tanggal 2 April. Asli apa Hoax?

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Baru saja mmz mendapatkan broadcast via media sosial yang memberikan informasi pemutihan SIM semua Golongan A,B dan C mulai tanggal 2 April. Apakah ini asli? Atau cuman Hoax?

Usut punya usut, setelah searching di berbagai sumber media sosial, akhirnya mmz mendapati jawaban bahwa berita ada pemutihan SIM yang mati itu HOAX Sam. Lah dalah… Kadung berbunga-bunga je…
Begini Sam bunyi dalam broadcast yang menyebar pagi ini:

“ADA PEMUTIHAN SIM.. Yg MATI.. Untuk Gol : ( SIM. A, B, C ) di POLWIL/polres Masing 2 Daerah.
Berlaku Mulai Tgl 2 – 07 April 2018.. TOLONG.. di BANTU Share Ya.. Agar yg MEMILIKI Sim Mati Bisa di Perbarui Tanpa MENGULANG Tes tulis & praktek Lagi..
Berlaku di Seluruh indonesia.. ☝🏽 👍🏼 🙏🏼 😊”

Dan syukurlah akhirnya mmz mendapatkan jawaban dari akun medsos Polres Bandung yang menegaskan bahwa berita Pemutihan SIM itu palsu, alias Hoax. Bahkan Polisi akan menindak tegas penyebar Hoax ini.
Baca juga:


“Jangan percaya terhadap berita mengenai PEMUTIHAN SIM, ini adalah berita PALSU/HOAX yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.
Kami tegaskan kembali bahwa TIDAK ADA PEMUTIHAN dalam Proses Pembuatan SIM yanga telah habis masa berlakunya. SIM yang telah Expired harus kembali mengikuti proses pembuatan baru baik golongan SIM apapun !!
POLRI akan bertindak tegas terhadap pembuat dan penyebar berita HOAX!!!! SAY NO TO HOAX!! Stop membuat berita Palsu!! Stop berita HOAX!! Marilah gunakan medsos anda dengan bijak, santun dan cerdas.” Begitu bunyi himbauan dari Polrestabes Bandung.

So… Jangan percaya Sam. Berita PEMUTIHAN SIM yang telah expired itu adalah PALSU alias HOAX. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

11 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini