Kasak Kusuk Terbaru, Honda Wacanakan Suspensi USD pada New CBR150R Facelift. Seriusan Nih?

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Ayem, sidem permanem, tetiba sebuah kabar dari Honda menyeruak begitu saja. Bukan pasal Vario 150 facelift yang bakal rilis tiga hari lagi, namun lebih kepada berita baru dari salah satu jajaran motor sport Honda.

Yap, sesuai judul Sam, dari bisikannya lek IWB nih, jadi rencananya ke depan pihak AHM juga akan mencangkokkan suspensi terbalik aka upside down pada New CBR150R facelift. Kapan? Yo belum tahu lah… Wong sampai saat ini penjualan CBR150R masih terbilang kenceng.
Lantas, kalau masih kenceng, kenapa si CBR150R kena facelift? Malah pakai suspensi depan USD segala? Loh, yo wajar lah masbro, secara geliat pertumbuhan motor dan selera biker tanah air dari waktu ke waktu kan semakin meninggi. Jadi wajar jika pabrikan terus berlomba menghadirkan produk terbaik agar mampu diterima oleh pasar, terlebih lagi bisa mengalahkan penjualan kompetitor.
Baca juga:


Wacana bakal dicangkokkannya suspensi USD pada New Honda CBR150R facelift sendiri tak lain dan tak bukan tentu karena cukup gerahnya Honda melihat tampilan Yamaha R15 terbaru. Mau bilang New R15 terbaru jelek? Woh, tak sawat tahu bulat sekalian pick up-e sampeyan 😁
Tak dapat dipungkiri masbro, Yamaha New R15 tampil begitu all out. Ditambah lagi versi paling gresnya ini. Walaupun cuman ngelabur suspensi USD dengan warna gold (semula hitam) nyatanya mampu mendongkrak tampilan R15 makin kece badai. Sekilas udah kayak2 R6 gitu lah pokoknya.
Jadi, kalau pada akhirnya Honda berpikiran untuk meracik New Honda CBR150R facelift dengan suspensi depan USD, rasanya yo sah dan pas pas saja. Secara dari background kerjasama, Honda dan Showa bak juruh madu istilahnya. Jadi untuk menghadirkan suspensi upside down pada New Honda CBR150R bukanlah menjadi perkara sulit. Ditambah lagi pengalaman Showa ngeracik suspensi USD buat All New CBR250RR yang terbukti jempolan. Beughhh…gampang wes…

Last…. Meskipun sudah terdengar kasak kusuk ke arah sana, maksudnya Honda mau make suspensi upside down pada New CBR150R facelift, jangan lantas sampeyan over seneng masbro. Kenapa? Pasalnya hingga saat ini Honda masih adem ayem. Kemungkinan ada…. tapi kapan realisasinya, itu yang belum jelas. Setidaknya kehadiran New Honda CBR150R facelift akan beriringan dengan New CB150R facelift. Semoga berguna…(mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

7 komentar

      1. Apa apa ada,Pak…
        Ada kangkung,ada bayam,ada toge…eh cambah,ding…. :D. Gobis pun juga ada. 😀

  1. k15m dan k45m,,
    mungkin semester awal 2019 ya.. tapi blm tentu juga sih, mudah2an cepet progressnya..

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini