Data AISI Ungkap Penjualan Honda PCX 150 Bulan Maret Melejit. Gimana Nasib NMAX?

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Tren masyarakat akan sepeda motor sepertinya makin ke sini sudah makin bergeser. Pasalnya motor jenis matik yang dulu kental dengan “stereotype” sebagai motornya kaum hawa kini sudah mulai bergeser menjadi motor idaman para lelaki juga. Khususnya lagi motor skutik bongsor berkubikasi 150 cc yang kini makin menjamur menuhin jalanan.

Berbicara skutik bongsor 150 cc memang bakal selalu menarik masbro. Pasalnya baru-baru ini Honda resmi merilis PCX 150 sebagai lawan Yamaha NMAX yang sudah jelas sangat baik serapannya.
Dirilis bulan Februari 2018 lalu, selang satu bulan kemudian PCX 150 langsung ngegas dan mencatatkan angka penjualan cukup fantastis. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang dikutip DetikOto, Wholesales Honda PCX150 bulan Maret 2018 tembus 16.623 unit. Sebuah angka yang cukup fantastis mengingat distribusi PCX 150 bulan Februari hanya sebanyak 9.661 unit saja.
Baca juga:


Lantas bagaimana nasib Yamaha NMAX? Apakah dengan moncernya jualan PCX150 kemudian berpengaruh signifikan pada penjualan NMAX 155? Dan jawabannya adalah… Monggo tahan nafas bareng-bareng Cak…

Bulan Maret 2018 Yamaha NMAX 155 berhasil terjual sebesar 40.965 unit. Weleh? Serius ini? Ini serius? 😁 Ya jelas serius lah masbro. Wong ini data sahih hasil rilisan AISI loh. So pasti datanya juga bisa dipertanggungjawabkan.
Jualan Yamaha bulan Maret 2018 atas NMAX ini juga terlecut dibanding bulan Februari tahun yang sama. Di bulan Februari lalu NMAX hanya mampu terdistribusi sebanyak 34.044 unit.
Yup, entahlah masbro… Sempat booming di awal kehadirannya, Honda PCX 150 memang mampu langsung membukukan angka penjualan yang cukup signifikan. Namun lagi-lagi, si pembuka pasar di kelas ino, Yamaha NMAX 155 masih tetap berjaya dengan melenggang membukukan penjualan yang bahkan dua kali lipat jualan PCX bulan Maret 2018.
Bisa jadi demand biker tanah air terhadap skutik bongsor 150 cc memang belum terganti. Atau bisa jadi memang Honda belum mampu memenuhi demand masyarakat akibat inden PCX 150 yang belum sepenuhnya terpenuhi. Jadi, kita tunggu saja masbro, setidaknya hingga bulan depan. Apakah PCX 150 bisa membalikkan data penjualannya atas NMAX, atau justru NMAX bakal terus melenggang sendirian mencatatkan rekor-rekor penjualan yang baru. Sebab selama tiga bulan pertama tahun 2018 ini penjualan NMAX bulan Maret adalah rekor bagi Yamaha. Hal ini karena trend penjualan NMAX yang terus meningkat, setelah bulan Januari hanya terjual sebanyak 28.402 unit. Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

  1. berani memberi tahu fakta sesungguhnya. siap siap kena banned sama astra honda motor, website elu ga bakal dikasih iklan sama mereka, ini salah satu bentuk intimidasi terselubung. makanya yang memuji muji picex hanya media otomotif resmi sedangkan di blog pribadi jauh lebih jujur, kecuali sudah kena suap juga macem iwanbayaran.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini