Rheza Danica Raih Double Win di Race 2 ARRC Kelas AP250 Sirkuit Bend Australia. CBR250RR is Back!

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Pembalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens kembali membuktikan sebagai kandidat penantang juara Asia pasca Gerry Salim. Pembalap Astra Honda ini berhasil menunjukkan tajinya dengan juarai race 1 kelas AP250 dan race 2 yang digelar hari ini.

Bertempat di sirkuit Bend Australia, pembalap bernomor 123 tersebut sukses membungkam lawan-lawannya dengan membuat gap cukup lebar. Rheza yang start dari posisi pertama memang langsung melesat, meninggalkan pembalap-pembalap lain di belakangnya.

Baca juga:

Satu lagi pembalap Astra Honda yang patut diacungi jempol adalah Mario Suryo Aji dan Ahwin Sanjaya. Semua pembalap Indonesia penunggang CBR250RR ini berhasil mendobrak barisan depan dan mengamankan podium dua, tiga. All Indonesian on podium AP250 gelaran ARRC 2018.

Mengapa kedua pembalap tersebut patut diacungi jempol? Sebab di awal race tepatnya di tikungan pertama, Mario dan Ahwin sempat bersenggolan dengan Rafid Topan dan mengharuskan mereka melebar serta kehilangan posisi dua dan tiga.

Namun dengan perjuangan yang gigih nih Cak, dibantu dengan tunggangan yang jempolan, keduanya terus merangsek hingga mengamankan podium dua dan tiga.

Honda CBR250RR Masih Belum Tertandingi

Bicara Asia Road Racing Championship khususnya kelas Asia Production AP250 tentu perhatian kita tak akan lepas dari Honda CBR250RR.

Terbukti Cak, di tangan kru dan pembalap Astra Honda, motor sport kelas 250cc besutan terbaru Honda ini mampu menjadi momok dan terus menjajah kelas 250 cc. Tak hanya Gerry Salim, rekan-rekannya di kelas AP250 kini pun mulai menunjukkan kekuatan mereka, bareng Honda CBR250RR tentunya.

Lantas, apa sih yang membuat Honda CBR250RR begitu digdaya di kelas AP250 ARRC ini? Nah, usut punya usut nih, menurut penjelasan bung Harlan Fadhila saat berkomentar di TV yang menyiarkan ARRC secara langsung, Honda CBR250RR ini diakui punya sasis yang lebih bagus. Korelasinya dengan balap apa dong? Jelas Harlan, dengan sasis yang lebih bagus, pembalap bisa membuat tikungan dengan sudut yang lebih kecil. Istilahnya TITO. Jadi implikasinya adalah pembalap bakal.mampu mencatat laptime yang jauh lebih cepat.

So… CBR250RR is back to the business! Tak hanya Rheza, bahkan Mario dan Ahwin sukses rebut podium AP250 balap ARRC seri kedua di sirkuit Bend Australia. Josss wes pokokmen… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Penulis: motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan

4 tanggapan untuk “Rheza Danica Raih Double Win di Race 2 ARRC Kelas AP250 Sirkuit Bend Australia. CBR250RR is Back!”

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s