Bagnaia Menangi Pertarungan Bersih vs Marquez di Moto2 America. Oliviera Lengkapi Posisi Tiga

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Pembalap Italia yang tergabung dalam tim Sky VR46 Racing Francesco Bagnaia berhasil menangi race Moto2 seri Austin Amerika 2018. Pembalap bernomor 42 ini menang bersih atas pertarungannya melawan pembalap Marc VDS, Alex Marquez.

Progress seorang Pecco Bagnaia bisa dibilang cukup jempolan. Setelah sempat tertinggal hingga 1 detik lebih di belakang Alex, perlahan tapi pasti Bagnaia terus perbaiki laptimenya. Hingga akhirnya Bagnaia berhasil mendekati Marquez dan terjadilah aksi saling salip.
Namun justru di sinilah Cak menariknya. Pasalnya meskipun sedang getol-getolnya memperebutkan posisi pertama, keduanya sama sekali tak bersentuhan. Pertarungannya bersih, saling salip namun tak membuat kesalahan. Dan beginilah Cak seharusnya balapan yang mungkin bisa dicontoh oleh pembalap-pembalap di kelas MotoGP.
Baca juga:


Kalau diperhatikan lebih jauh sih Cak, sebenarnya motornya si Alex Marquez ini jauh lebih baik dibanding milik Bagnaia. Namun karena kehabisan grip ban mau tak mau Marquez harus menurunkan ritme balapnya untuk amankan posisi dua.

“Akhir pekan ini kami tak begitu bagus. Namun saya sangat senang bisa kuat di race. Saya gak 100 persen fit tetapi bisa manage ban dan melewati Marquez. Bisa dikatakan kemenangan di Qatar terasa lebih mudah,” ujar Bagnaia.

Last… Balapan di Austin Amerika ini sepertinya sedikit membuat pembalap harus berhati-hati. Pasalnya di lintasan lurusnya masih terdapat debu-debu halus yang masuk ke lintasan. Termasuk juga di tikungan 13 dimana trek sedikit bumpy sehingga bisa mengakibatkan high side.

So… Selamat buat Bagnaia. Karena kemenangan di Austin Amerika ini sekaligus mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara pembalap Moto2. Acungan jempol juga buat Alex Marquez yang tak memaksakan diri dan mampu mempertahankan ritmenya demi podium dua, yang sebenarnya sudah terancam oleh Oliviera di posisi tiga. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini