Operasi Patuh 2018 Kembali digelar Mulai Tanggal 26 April Besok. Siapkan Kelengkapan Berkendaramu Cak!

Diposting pada


Operasi-Patuh-Jaya-2017

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Operasi Patuh 2018 kembali digelar oleh Polisi. Serentak se-Indonesia, Operasi Kepolisian dengan Sandi Patuh 2018 ini akan digelar mulai Kamis, 26 April besok sampai 9 Mei 2018. Yap, bersumber dari broadcast WA di beberapa grup yang mmz ikuti, Operasi Patuh 2018 bakal diadakan selama 14 hari penuh.

Program Operasi pada Operasi Patuh 2018 ini sendiri menitikberatkan pada kegiatan PreEmtive dan Preventive yang didukung penegakan hukum terhadap berbagai pelanggaran lalu lintas yang acapkali menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Tak tanggung-tanggung Cak, Operasi Patuh ini juga di-back up TNI dan POM TNI se-Indonesia. Oleh sebab itu tak ada lagi alasan anda punya teman, saudara atau apapun yang menjadi aparat untuk sampeyan jadikan tameng. Intinya, tertiblah, dan anda akan aman, terlepas dari masalah pelanggaran.

Baca juga:

Seperti Operasi Patuh yang digelar tahun-tahun sebelumnya, Operasi yang digelar tahunan ini biasanya menitik beratkan pada kelengkapan surat-surat berkendara kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK, kelengkapan berkendara anda sendiri seperti helm (roda dua) dan safety belt (mobil), serta tanda registrasi tahunan kendaraan atau pajak tahunan kendaraan bermotor anda. So, kalau kendaraan anda mati pajek, yo siap-siap wae diangkut Cak.

Untuk waktu pelaksanaan atau jam Operasi Patuh biasanya Polisi tak akan menargetkan waktu pasti. Bisa jadi pagi, siang, sore atau bahkan juga petang. Sebab selain menertibkan lalu lintas dan tata cara berkendara, Operasi Patuh juga bertujuan menemukan kendaraan-kendaraan yang disinyalir menjadi korban curanmor.

So… Mau jalan aman? Mau berkendara tenang? Pastikan anda sudah mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, pastikan bawa SIM dan STNK, pakai helm SNI sampai bunyi klik, serta selalu gunakan sabuk pengaman bagi sopir kendaraan roda empat atau lebih. Oh ya cak, gak usah kebanyakan modifikasi, biarkan motor anda standaran pabrik aja, toh begitu juga sudah ganteng kok :mrgreen: Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini