Mugello Test: Lorenzo Coba Sasis Baru dan Modifikasi Aero Winglet. Mid Corner Speed Jadi Targetnya

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Mulai Kamis kemarin sirkuit Mugello kembali kedatangan rombongan pembalap MotoGP untuk melakukan tes resmi. Hampir semua pabrikan hadir. Sebut saja si tuan rumah, Ducati dan Aprilia, juga tak ketinggalan turut ambil bagian yakni Movistar Yamaha serta Ecstar Suzuki.

Tak banyak yang bisa diabadikan atau digali dari tes yang sempat terhalang hujan itu. Tidak ada press release laptime resmi, maupun kabar atau update seputar sepeda motor pun sangat minim didapatkan. Namun setidaknya ada kabar bahwa Marquez masih menjadi yang tercepat disusul Pedrosa dan Crutchlow (Crash).

Selain kabar mengenai tercepatnya Marquez, ada lagi sedikit update yang datang dari kubu Ducati. Yap, Jorge Lorenzo mendapat kesempatan untuk nyobain update sasis baru serta modifikasi pada aero winglet dengan tujuan untuk meningkatkan kecepatan di mid corner.

Iya Cak, sejak awal musim 2018 digelar, Lorenzo memang mengeluhkan kurang cepatnya Ducati, terutama di mid corner. Padahal, di Yamaha, inilah senjata andalan Lorenzo. Porfuera bukanlah late braker, tapi dia selalu mulus dan cepat dalam melibas tikungan.

Dan rupanya faktor ini juga yang hendak dikejar oleh Lorenzo. Doi menginginkan Ducatinya lebih cepat di tikungan. Dimana dari segi pengereman dan akselerasi Desmosedici adalah jagonya. Gak usah jauh-jauh, tengok cara Dovisiozo melewati Marquez di last corner.

Baca juga:

Untuk Desmosedici GP18 Lorenzo yang dicoba di Mugello kemarin memang tak terlalu menunjukkan ubahan berarti. Yang paling kentara adalah bagian moncong aka windshield yang masih bercorak hitam, lengkap dengan aero winglet yang menjulang ke bawah hingga setengah tinggi fairing. Jika sampeyan perhatikan nih Cak, memang ada sedikit ubahan detail terutama di bagian kiri dan kanan air ram yang tampaknya lebih menggembung.

Last… Ducati seringkali tampil cepat di Mugello. Trek lurusnya yang mencapai 1 km jelas memanjakan mesin Desmosdromic GP18 yang sanggup melengking hingga rev tertinggi. Bukan tidak mungkin juga satu dari pasukan Ducati nanti bakal mecahin rekor topspeed lagi.

So… kita tunggu saja kiprah tim merah, juga pabrikan lain di Mugello, Juni nanti. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, serba-serbi, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Mugello Test: Lorenzo Coba Sasis Baru dan Modifikasi Aero Winglet. Mid Corner Speed Jadi Targetnya

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s