Yamaha Juga Siapkan MT15 sebagai Suksesor XABRE? Sangar nih kalau Beneran!

Diposting pada



Motomazine.com – Sugeng enjing, selamat pagi masbro. Masih lancar kan puasanya? Bertahan, tinggal 10 hari lagi lebaran. Yup, pagi ini kembali mmz akan ngebahas bocoran baru sepeda motor Yamaha yang akan rilis di tanah air. Setelah ramai dengan kabar bakal hadirnya New R25, New NMAX dan WR250, kali ini kabar terbaru datang dari klan street fighter. Bener Cak, siapa lagi kalau bukan si MT15.

Pernah eksis di tanah air sebagai perombak mindset khalayak lewat XABRE (walaupun akhirnya segmented), Yamaha rupanya ingin kembali mengulang mengisi celah antara Vixion dan R15 dengan produk baru. Ya, si MT15 ini.
Jika dahulu XABRE mengusung mesin Yamaha R15 dengan 6 speednya, tak menutup kemungkinan juga, mesin yang akan dipakai MT15 nanti adalah jerohan milik New R15 juga. 4-tak SOHC 155cc dengan VVA dan slippery clutch.
Untuk desain, semoga Yamaha mau mempertimbangkan desain milik klan MT sesungguhnya. Bolehlah coba ambil desain Yamaha MT-07 dikecilin. Atau kalau mau lebih sangar nyomot desainnya MT-09 saja. Pokoknya jangan kayak MT-25 yang terlalu kalem dan terkesan Vixion digambotin.

Last… Bocoran seputar Yamaha MT15 memang masih abu banget Cak. Setidaknya bolehlah kita tampung dulu. Semoga sih beneran hadir. Biar pilihan motor sport makin berwarna lagi. Tapi ya itu, jangan berharap nih motor segera nongol Cak. Sebab melihat masih adem ayemnya pabrikan, kemungkinan besar MT15 baru hadir tahun 2019 mendatang. Semoga berguna… (mmz)
baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini