Rossi Optimis dapat Hasil Lebih Baik di Catalunya. Targetkan Juara?

Diposting pada



Motomazine.com – Masbro, pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengungkap rasa optimisnya jelang jalani seri GP Catalunya. Dengan hasil finish podium tiga di Mugello, serta berdasar hasil tes yang ia jalani di Montmelo, Rossi yakin hasil balapan di Catalunya bakal lebih baik, dan tak menutup kemungkinan raih juara perdana musim ini.

Menilik pada prestasi yang ditorehkan Rossi, pria Urbino ini memang selalu punya kenangan manis di sana. Tercatat Rossi sudah menangi 7 kali race di sirkuit Barcelona tersebut.
Dan berbicara tentang Catalunya, tentu kita tak akan bisa melupakan begitu saja duel epic yang terjadi antara Rossi vs Lorenzo saat mereka masih bernaung di tim yang sama, FIAT Yamaha.

“Saya berharap saya lebih kuat di sirkuit Catalunya. Saya pikir potensi kita di sini lebih bagus daripada di Mugello. Di Montmelo saya menemukan ‘sesuatu’ yang baru,” tutur Rossi.
“Pengaspalan permukaan bekerja baik pada motor kami. Itu sangat membantu Yamaha. Kami masih menderita di beberapa area, namun kami harus selalu fokus, tak menyerah untuk terus menggapai poin,” tambahnya.

Potensi yang dimiliki Rossi dan YZR-M1 memang tak boleh dipandang sebelah mata begitu saja. Seperti yang mmz tuturkan di atas, Rossi sudah 7 kali menangi race MotoGP Catalunya. Salah satunya yang terakhir adalah di musim balap 2016.

Di musim 2017 Rossi dan Vinales sedikit menderita akibat aspal lama yang belum klop dengan Yamaha. Namun dengan aspal yang baru Rossi yakin dia bakal tampil lebih kompetitif.
Kabar terbaru juga menyebutkan Yamaha akan mendapat update elektronik baru pasca race Barcelona, tepatnya di sesi tes resmi hari Seninnya. Btw, kira-kira masih sanggup gak sih Rossi menang lagi di Catalunya? Atau malah Marquez yang akan berjaya? Atau malah pemenang seri Mugello, Jorge Lorenzo? Semoga berguna… (mmz)
baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini