Intinya Semua Jenis Sepeda Motor bisa dipakai Mudik, Asal….

oleh



Motomazine.com – Pagi masbro, adakah diantara sampeyan yang masih mancal pedal gas atau nguntir selongsong gas pagi ini? Menyusuri jalanan menuju kampung halaman demi berkumpul bareng keluarga tercinta? Yup, semoga perjalanan sampeyan sekeluarga selalu mendapatkan pengawalan Yang Kuasa, dijauhkan dari semua mara bahaya, sampai di rumah dengan selamat.

Ngomongin masalah mudik nih, mmz punya bahasan cukup menarik, khususnya mengenai sepeda motor apa yang paling cocok dipakai untuk perjalanan mudik.
Dan jawabannya adalah, hampir semua jenis sepeda motor boleh dipakai dan bisa dipakai mudik, asalkan… Yoi Cak, asalkan diservis terlebih dahulu.
Seperti yang dituturkan Pak Budi selaku Mechanic Advisor MPM Reyog Ponorogo, beliau mengatakan semua jenis sepeda motor bisa sih dipakai mudik, asalkan diservis terlebih dahulu.

“Semua jenis sepeda motor umumnya bisa buat mudik, dengan catatan sebelum mudik motor harus kondisi fit baik itu oli, kelistrikan,mesin dan sistem pengereman,tentu nya sblm mudik harus dservis/dicek dulu beberapa hari sebelumnya,” terangnya.

Baca juga:


Bener memang Cak, apapun kendaraan khususnya sepeda motor yang hendak anda pakai sebaiknya dicek/diserviskan terlebih dahulu. Pastikan semua parts pendukung sepeda motor bekerja normal dan optimal. Sebut saja oli, kelistrikan, mesin sendiri, serta yang paling penting menurut mmz adalah sistem pengereman dan ban.
Kenapa mmz ikutkan ban ke dalamnya? Sebab ban adalah bagian yang paling krusial. Kita tidak usah bicara kemungkinan terburuk, bicara saja misalkan ban bocor di tengah perjalanan. Tentu bisa sampeyan bayangkan bakal kayak apa ‘rekoso’nya. Terutama lagi untuk motor dengan ban tipe tube atau yang masih memakai ban dalam. Sarannya lebih baik ganti ban dalam terlebih dahulu sebelum perjalanan.
Last… kembali ke sepeda motor, seperti yang diungkapkan oleh Pak Budi di atas, intinya semua jenis sepeda motor bisa dipakai mudik. Bsik tipe bebek/cub, skuter matic, ayam jago/bebek sport, hingga motor sport sekalipun. Pastinya kembali lagi ke masalah motor apa yang anda miliki dan seberapa besar keyakinan sampeyan untuk mudik nunggang motor.
Untuk motor apa yang paling recommended buat mudik, ya alangkah baiknya sih yang tak merepotkan dan membuat sampeyan tidak cepat lelah selama perjalanan. Jawabannya simpel, skuter matic pastinya. Apalagi sekarang ini kita diberikan banyak pilihan skuter matic berbodi besar dengan bagasi ekstra luas. Yang tentu akan sangat berguna mengurangi space bawaan kita selama mudik. Syaratnya lagi adalah, asal jangan melebihi kapasitas kekuatan bagasi itu sendiri.
So… Monggo disiapkan Cak motornya, lagi-lagi, pastikan anda sudah melakukan pengecekan di semua area hingga motor siap diajak berjalan jauh. Semua part dalam kondisi optimal sehingga perjalanan sampeyan pun bisa lancar. Ingat, besok sudah lebaran, keluarga menunggu di rumah. Oh ya satu lagi… pastikan motor anda ada bensinnya… 😂 Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini