Hasil Kualifikasi MotoGP Assen: Marquez Pole disusul Crutchlow dan Rossi

Diposting pada


img_20180630_155135825195667.jpg

Motomazine.com – Masbro, sesi kualifikasi (Q2) GP Assen baru saja usai dihelat. Dan  hasilnya Marc Marquez berhasil raih pole position diikuti Crutchlow dan Rossi. Yap, sebuah sesi kualifikasi yang cukup menegangkan, pasalnya hampir semua pembalap, 12 pembalap yang ikut dalam sesi Q2 sama-sama menorehkan hot lap di akhir sesi.

Marquez dengan Honda RC213Vnya memang terlihat sangat kuat sejak awal. Berkali-kali pembalap Spanyol ini menorehkan best lap time di angka 1 menit 33 detikan. Berbeda dengan Crutchlow dan Rossi yang terlihat lebih santai di awal-awal sesi.

Dan akhirnya dengan paduan ban Michelin medium-soft Marquez berhasil menorehkan laptime di angka 1m32.791 detik sehingga berhak  mendapatkan pole position di Assen. Di posisi dua Cal Crutchlow menempel ketat dengan gap 0.041 detik saja.

Valentino Rossi yang sempat terjatuh di sesi FP4 kelihatannya juga sangat senang dengan posisi tiganya di sesi kualifikasi ini. Doi yang harus mengendarai motor keduaterlihat sedikit kesulitan di awal walaupun di detik-detik terakhir mampu mendobrak barisan depan dengan catatan waktu 1m32.850 atau terpaut 0.059 detik saja.

baca juga:

“Akhir pekan yang cukup menyenangkan karena kami mampu meraih posisi depan. Front row sangatlah penting. Setelah terjatuh saya sempat kehilangan feeling namun akhirnya kami bisa menemukan feeling kembali dengan motor. Di detik-detik akhir adrenalinnya sangat bagus dan saya senang dengan hasil ini karena ada 6 pembalap yang akan berjuang untuk kemenangan,” ujar Vale di sesi wawancara pasca sesi kualifikasi.

Hasil kualifikasi MotoGP Assen Belanda 2018

  1. Marquez
  2. Crutchlow
  3. Rossi
  4. Dovisiozo
  5. Rins
  6. Vinales
  7. A. Espargaro
  8. Zarco
  9. Iannone
  10. Lorenzo
  11. Petrucci
  12. Bautista

Last… balap seri Assen Belanda akan dihelat esok hari Minggu, 1 Juli 2018. So, jangan sampai ketinggalan ya sam.Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini