Begini Komparasi Fisik FORZA 250 vs XMAX 250. Monggo Nilai Sendiri!

Diposting pada



Motomazine.com – Masbro, bersumber dari gambar yang dikirim sohib di wilayah wetan sana, mmz mendapati komparasi head to head Honda FORZA 250 vs Yamaha XMAX 250. Sama-sama mengusung model skutik, bermesin seperempat liter, dua model motor flagship masing-masing pabrikan ini memang sangat pas bila diadu secara head to head.

Yup, layaknya NMAX vs PCX, meski belum hadir ke tanah air, berikut mmz kasih gambaran ke sampeyan saat dua motor ini disandingkan.
Secara dimensi tak begitu banyak perbedaan sih menurut saya. Cuman dari sisi desain, keduanya menganut desain yang sedikit berbeda.
Baca juga:

Yamaha XMAX mengandalkan desain yang meskipun agresif namun masih banyak lekukan khas Yamaha. Berbeda dengan FORZA yang lebih ke tarikan-tarikan garis tegas menyiku seakan hendak pamerkan kekarnya skutik Honda ini.
Secara fitur baik FORZA dan XMAX hampir mengusung kelengkapan fitur yang sepadan. Keduanya sama-sama memakai headlamp + stoplamp LED. yang membedakan kalau FORZA sudah LED semua, termasuk sein, dan alis, sementara XMAX masih dibekali sein dengan bohlam.

Kedua motor ini, XMAX dan FORZA juga sudah dibekali kunci model keyless, speedometer campuran analog dan digital, juga traksi kontrol dengan sebutan berbeda. Yoi masbro, baik FORZA dan XMAX sudah dibekali traction control system. Hasilnya, motor jadi lebih terkontrol dan gak khawatir terjadi sliding kalau sampeyan mbukak selongsong gasnya terlalu brutal.

Untuk selebihnya, windshield sama-sama bisa diatur ketinggiannya. Cuman yang satu manual, satunya sudah by tombol. Suspensi belakang juga sudah sama-sama stereo, bagasi sama gedenya, wes pokoknya pas lah buat diadu head to head.

So, tinggal pilih saja sekarang. Mau FORZA apa XMAX. Tapi kalau sudah masuk ke Indonesia sih. Sekarang mah belum… 😂. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

11 komentar

  1. Kalo desain buritan, XMAX lebih futuristik, kalo depan, FORZA yang lebih klasik lebih manis.

  2. Uda nanya dealer, positif blm masuk sini, klo jd msuk sini yg 125cc n jd lokal ky PCX, insyaallah langsung beli 🙂

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini