Jangan Asal Kelamaan Markir Motor kalau Tak Ingin Begini Jadinya!

Motomazine.com – Masbro, sekedar ingin berbagi pengalaman. Barusan saja kemarin, pas mmz main ke dealer, ada seunit motor CBR250RR yang sedang ngejogrog di bengkel, dengan kondisi pakaian terbuka sebagian, tengah diubek-ubek mekanik. Inceng sana, intip sini, seperti mencari-cari sesuatu tersembunyi.

Penasaran dong? Ya sudah akhirnya saya mendekat sembari menanyakan apa yang terjadi. Dan betapa mengejutkannya masbro, tuh motor yang masih kinyis-kinyis ternyata mati total. Lah kok bisa?

Usut punya usut nih masbro, ternyata penyebabnya adalah si biangkerok, binatang pengerat tak berperi, TIKUS!

Baca juga:

Yoi Sam, setelah dilongok, dibuka tangkinya, dan dicari sana sini, ternyata ada kabel yang digigit-gigit sampai putus. Dan sialnya tuh kabel soket sepertinya masuk ke piranti kelistrikan utama. Dyarrr!!!

Lha penanganannya terus gimana? Kalau penanganannya sih gampang masbro. Coba ngulik ke kepala mekaniknya, kabel-kabel tersebut tinggal dirapikan dan disambung kembali. Dan problem pun solved.

Namum di balik itu Sam, bisa sampeyan bayangkan toh, betapa kaget, remuk dan redamnya hati saat menyaksikan motor kesayangan mati tak berbunyi sama sekali? Halah πŸ˜‚

Yang pasti selain jengkel, ngelu dan ngedumel, proses ngebawa tuh motor ke bengkel pun butuh effort berlebih. Lha piye, mau gak mau musti towing je.

So, sekali lagi, hati-hati markirin motor di rumah. Apalagi dalam waktu yang cukup lama, di garasi atau gudang yang biasanya memang sedikit gelap dan menjadi idola sarang penyamun, eh tikus 🀣. Atau sampeyan punya tips buat nyegah tikus main-main ke motor mungkin? Silahkan dishare di komentar. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Penulis: motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan

4 tanggapan untuk “Jangan Asal Kelamaan Markir Motor kalau Tak Ingin Begini Jadinya!”

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s