6 Instruktur Safety Riding MPM bertanding di Astra Honda Safety Riding Instructor competition(AHSRIC) 2018. Semoga Juara!

Diposting pada



Motomazine.com – Setelah melewati seleksi regional Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) maka perwakilan instruktur safety riding PT.Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah jatim dan Ntt bertanding pada AHSRIC tingkat nasional di Pekanbaru pada tanggal 17 -19 juli 2018. Ada 8 kategori yang dilombakan pada AHSRIC tahun ini yaitu instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik , instruktur group , Advisor dealer, Advisor komunitas kelas sport, Advisor komunitas kelas skutik dan safety riding center.

Sebanyak 6 instruktur safety riding MPM mengikuti AHSRIC tingkat nasional yang akan berlomba dengan 81 perwakilan instruktur safety riding seluruh indonesia. Kompetisi safety riding ini sudah berjalan selama 12 tahun. Dan selama 2 tahun berturut – turut yakni tahun 2016 dan 2017 instruktur safety riding MPM berhasil mewakili indonesia di ajang Safety Japan instructor competition.
Pemenang AHSRIC kategori big bike dan sport akan mengikuti 19th Safety Japan Instructor Competition. Ajang AHSRIC ini merupakan komitmen AHM dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya.
Segala persiapan telah dilakukan oleh peserta perwakilan MPM untuk menghadapi AHSRIC tahun 2018 ini, diantaranya berlatih teknik – teknik berkendara seperti slalom, cara pengereman yang benar , keseimbangan dan bermanuver. Selain pembekalan praktek, para instruktur juga memperdalam mengenai teori – teori berkendara.
Sampai dengan tahun ini terdapat 6 safety riding centre yang tersebar di wilayah Indonesia, salah satunya yang ada di MPM. Safety riding centre yang dimiliki oleh MPM mempunyai luas 4195m2. Setiap tahunnya MPM rata – rata sudah mengedukasi sebanyak 33 ribu masyarakat. Mulai dari siswa Sekolah , perusahaan dan juga komunitas.

Perwakilan Instruktur safety riding MPM dan juara 2 18th Safety Japan Instructor Competition, Fendrik Alam mengatakan persiapan telah dilakukan mulai dengan latihan fisik , latihan tekhnik berkendara dan juga teori. Semoga tahun ini bisa kembali mewakili indonesia di Safety Japan Instructor Competition.
So, mari kita dukung terus masbro, perjuangan para instruktur safety riding wakil MPM yang saat ini sedang berlaga di Pekanbaru sana. Di ajang AHSRIC 2018 putaran ke-12. Yang diminta sih gak usah banyak-banyak, juara 1 saja sudah cukup 😁. Semoga berguna… (mmz)
baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini