Kenthir…!!! Giliran Spyshot New Xabre Facelift yang Kejepret Kamera. Yamaha Ngamuk Sam!

Diposting pada 70 views



Motomazine.com – Masbro, Yamaha benar-benar ngamuk iki. Spyshot motor baru terus saja digelontorkan kepada khalayak sebagai trigger agar konsumen tak berpaling kemana-mana. Setelah terjepret R25 facelift, matic misterius ban gambot, kini spyshot motor sport Yamaha kembali terjepret sedang dites dengan kecepatan tinggi oleh tester berwaerpack lengkap. Yap, motor itu diyakini sebagai MT15 aka New Xabre facelift.

Jika kita perhatikan gambar terlampir, aura klan MT begitu kental tercuat. Headlamp menyipit runcing dan flat membuat aura sangar langsung terpancar. Dan yang bikin mantep lagi nih Sam, Yamaha sudah merevisi posisi plat fenomenalnya, dari jidat dipindah ke bawah headlamp. Sederhana sih, cuman kesannya wow banget buat biker Indonesia yang sangat memperhatikan detail-detail kecil.
Baca juga:


Beralih ke area samping,berbeda dengan Xabre current yang pakai shroud gede dan lancip, berdasarkan spyshot New Xabre di atas bisa kita lihat betapa Yamaha sudah merombak dan membawa model shroud ala-ala MT15 Eropa. Bukannya lancip, tapi cenderung kotak membentuk lubang di depan semacam air ram intake. Dan imho, ini ganteng banget Sam, sumpah!
Intip ke bodi belakang, Yamaha New Xabre facelift kali ini sepertinya masih mempertahankan jok ‘bantet’ khas motor street fighter. Cuman yang luamayan bikin mlongo lagi adalah fender belakang yang terasa cukup pas menggantung, ditambah lagi dengan swingarm banana mirip miliknya R15 v3. Wes, secara tampilan dijamin motor ini bakal bikin meleleh Sam. Lha wong paduan bodi keker nan berkarakter tersebut makin lengkap dengan suspensi USD warna gold di area depan je. Wes to, penyuka motor sport dijamin meleleh ini.

Untuk mesin sendiri belum tergali akan seperti apa mesin yang ditanamkan ke New Xabre facelift. Harapannya sih mirip R15 terbaru maupun Vixion R. Yakni mesin 4-tak, 155cc SOHC dengan Variable Valve Actuation. Atau jangan-jangan malah mesin DOHC. halah 🤣
Last… Kalau sudah terjepret kamera sedang tes jalan begini, maka paling tidak dalam kurun waktu 3 bulan ke depan si produk sudah bisa meluncur ke publik. Bisa jadi akhir tahun 2018 atau paling lambat awal 2019. Tinggal pintar-pintarnya Yamaha mengatur waktu perilisannya. Antara New R25 facelift, GT125 facelift, dan New Xabre facelift.
Lagi, bocoran Xabre facelift kembali terbukti. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini