Komentar Teman tentang NEX II. Katanya sih Empuk Lega

oleh

Motomazine.com – Masbro, Suzuki NEX II memang bak bunga yang baru mekar dari kuncupnya. Mengusung model yang berbeda dibanding pendahulunya, si NEX II sukses mencuri perhatian biker tanah air, termasuk juga teman mmz ini. Yap, teman kerja mmz yang terbilang sudah cukup wareg nunggangin Honda Vario ini ternyata juga kepincut buat mencoba Suzuki NEX II yang sedang mmz review untuk tes harian.
Tak pikir banyak lagi kontak motor pun langsung mmz serahkan. Terdengar suara starter berbunyi dan doi pun terdengar pergi nguntir gas NEX II yang memang punya ciri khas itu.

Selang beberapa waktu kemudian doi pun kembali dengan menyerahkan kunci ke saya lagi. Dan kata yang pertama keluar darinya apa coba Kangbro? Empuk. Yap, first impression yang pernah mmz rasakan juga. Si NEX II ini emang empuk baik suspensi maupun jok tempat duduknya.

baca juga:


Impresi kedua yang dia katakan adalah lega. Dek depan yang biasanya mentok ke lutut, hal tersebut tak lagi ia temui di NEX II. Revisi yang dilakukan Suzuki bisa dibilang cukup sukses membuat sisi ini jadi lebih nyaman.

Impresi ketiga yang juga tak kalah menarik menurut doi adalah enteng. Enteng yang dimaksud di sini adalah NEX II ini berasa light gitu Cak saat dipakai bermanuver. Hal ini tentu juga andil dari bobot motor yang memang ringan banget.


Last… Overall menurut doi Suzuki NEX II inienak, empuk, enteng dan lega. Satu poin yang menjadi sarannya adalah suara mesin yang kurang halus saat starter. Mirip-mirip Beat generasi pertama lah masbro. Dan itu yang memang menurut mmz juga salah satu sisi yang musti dibenahi oleh Suzuki ke depannya.

But secara tunggangan, bahkan sampai ke harga, sudahlah, Suzuki NEX II juaranya. Lha piye Kangbro. Lha wong untuk tipe terendahnya hanya dibanderol di angka Rp 14.950.000,- OTR Jatim je. Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini