Uji Irit Suzuki NEX II Jilid 2

Diposting pada 158 views

Motomazine.com – Masbro, setelah melakukan uji irit Suzuki NEX II yang sudah mmz tuliskan hasilnya di artikel ini (silahkan klik di sini), kembali mmz melakukan pengujian yang sama. Yap, penasaran dengan hasil yang diperoleh karena motor dipakai tak hanya oleh saya, pengujian ulang pun saya lakukan. Kali ini motor benar-benar saya kendarai sendiri masbro, gak dipegang orang lain sama sekali. Dan hasilnya adalah..

Mayan kangbro, ada peningkatan dibanding hasil uji irit jilid 1. Kalau kemarin kita mendapatkan hasil 46,2 km/liter, dengan bahan bakar yang sama juga yakni pertamax (Ron 92) mmz mendapati hasil yang lebih baik.

Jika sampeyan membaca artikel mmz yang uji irit kemarin, dan memang harus dibaca biar jelas, di sana mmz tuliskan kehabisan bensin di SPBU. Nah, saat itu saya memang sengaja ngisi lagi 1 liter pas. Jelas, tujuannya pasti akan saya pakai uji ulang.

Baca juga:

Metode yang dipakai adalah sama, yakni habis to resik 😂. Sikon yang saya pakai buat nguji pun juga sama. Karena motor memang dipakai kerja jadi ya kebanyakan motor jalannya pas siang, pas terik-teriknya matahari begitu.

Dan dari hasil uji irit ulang Suzuki NEX II yang saya lakukan, kali ini murni gak kecampuran tangan lain, di dalam kota, situasi stop anda go, sepi yo gas, NEX II dengan bbm jenis pertamax mampu catatkan hasil, 908,0-858,6 yakni 49,4 km/liter. Mayan kangbro, hampir nyentuh 50 km/liter.

Odometer 2

Odometer 1

Dan dengan hasil ini, maka artikel yang saya tulis kemarin (di sini) sepertinya memang benar adanya. Bahwa pemakai, attitude, sikon dan cuaca punya andil terhadap keiritan sebuah motor. Dan untuk menghindari bias saya memang sengaja beli bensin di SPBU yang sama, dengan takaran sama, termasuk pengujian pun dilakukan dalam kondisi yang identik. Pagi dan cenderung banyak siangnya.

So, piye masbro, apa musti diuji ulang nih biar Suzuki NEX II bisa tembus 60 km/liter? Wkwkwk… Semoga berguna…(mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini