Kali ini Giliran New Kawasaki Z125 yang Menampakkan Diri. Kalau Upgrade jadi 150 cc, Terus dibawa ke Sini, Piye?

Diposting pada

Motomazine.com -Masbro, pasca merilis wajah asli New Kawasaki Ninja 125, Kawasaki UK melalui laman medsosnya kembali pamerkan versi “mudo” nya Ninja 125. Yap, siapa lagi kalau bukan New Z125. Menyandang basic desain dan mesin yang sama, New Kawasaki Z125 nantinya akan dipasarkan beriringan guna menjangkau konsumen dengan minat berbeda. Ya sementara di Eropa sana dulu sih Kang.

Sekilas kalau kita lihat penampakannya, New Z125 ini terbilang cukup padat ya. Ekspos mesin dan sasis trelis nya membuat motor ini terkesan kekar walaupun mesin cuman 125 cc dengan estimasi power di angka 15 PS-an.

Jika mau meneliti lebih jeli nih masbro, sepertinya Kawasaki dengan cerdas ngambil desain dasar dari Z250 mono. Yap, dari garis desain secara keseluruhan, mulai headlamp, bentuk tangki, buritan, stoplamp, bahkan knalpot pun mirip banget sama Z250 mono.

Nah, seperti juga halnya New Kawasaki Ninja 125, si Z125 ini juga baru akan dirilis resmi pada ajang EICMA Milan, 2 Oktober 2018 nanti.

New Kawasaki Z125 terlihat cukup jangkung dengan tinggi tempat duduk mencapai 815 mm. Ukuran kaki-kaki sepertinya juga identik dengan Ninja 125. Ban depan dibekali ukuran 100/80-17 sementara ban belakang pakai ukuran 130/70-17.

Yang tak kalah menarik lagi adalah apakah mungkin New Z125 ini dibawa ke Indonesia. Dengan beberapa syarat lah ya pastinya. Terutama upgrade kubikasi jadi 150 cc. Mesin juga semoga DOHC. Ya walaupun masih jadi misteri sih hingga sekarang.

Dan kalau beneran dibawa ke Indonesia, dengan kubikasi 150 cc, dengan tampilan segahar itu, ditambah nama besar klan Z-series, bukan tidak mungkin persaingan motor sport 150 cc bakal lebih sangar lagi. Lha piye, Kawasaki loh Cak. Z series ini. Kalau punya satu kan, kesempatan gabung ke KZOI jadi terbuka lebar. Bisa sesandingan kalawan Z900, Z800, dan Z650. Ajib too…??? Semoga berguna… (mmz)

baca juga :

@pict. from = Lek IWB

Teaser lengkapnya ada di sini:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini