Terkuak Prototype Mobil F1 Versi 2021. Jauh Lebih Simpel Masbro!

Diposting pada

Motomazine.com – Masbro, sebuah gambar yang disinyalir sebagai prototype mobil konsep Formula 1 tahun 2021 beredar liar di internet. Konsep mobil F1 ini terlihat sedang dipresentasikan oleh Direktur Balap F1 Ross Brawn di sela-sela rapat jelang F1 seri Singapura.

Jika diperhatikan secara detail konsep mobil F1 tahun 2021 ini terkesan lebih sederhana masbro. Yang paling kentara adalah revisi sayap depan yang dibuat lebih rajin, simpel namun dengan tambahan sayap tegak di sisi kanan dan kiri. Di konsep mobil F1 2021 juga tak akan kita temui winglet bertumpuk-tumpuk sebagai pembantu downforce mobil. Entahlah, teknologi apa yang nantinya bakal dicangkokkan supaya jet darat ini tetap nempel di aspal.

Baca juga:

Revisi bodi juga mengacu pada desain moncong depan. Kali ini moncong depannya dibikin lebih lancip mengalir mengikuti garis desain bodi ke arah samping.

Bodi samping juga tak luput dari revisi Kangbro. Desainnya lebih mengalir dari depan dipadu semacam tebeng untuk mengalirkan angin.

Spioler belakang juga tak lepas dari ubahan. Spoiler pada konsep mobil F1 versi 2021 dibuat lebih rendah dan sedikit rebah ke belakang. Hal ini tentu juga bertujuan untuk meningkatkan downforce si mobil.

Kalau gak salah lihat sih spoiler belakangnya kayak lebih panjang dan berada hingga di atas ban belakang. Untuk ini silahkan pantengin sendiri masbro. Wong memang gambar masih konsep.

Konsep mobil F1 versi tahun 2021 yang dipamerkan mengambil basis desain Ferrari. Satu yang tak begitu banyak diubah adalah hadirnya ‘halo’ sebagai standarisasi keamanan pembalap.

So, menurut sampeyan piye Masbro konsep mobil F1 versi 2021 ini? Lebih futuristik, menarik, atau malah makin kayak mobil mainan? 🤣 Yang pasti semua itu dilakukan oleh penyelenggara event balap Formula 1 untuk membuat tontonan F1 yang lebih menarik. Sebab selama ini terbukti gaung Formula 1 memang tak sekencang balap MotoGP. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini