Terkuak Buritan Yamaha R25 Facelift. Nyaris Tak Ada Ubahan dibanding Current Gen!

Diposting pada 86 views

Motomazine.com – Masbro, sesosok spyshot Yamaha yang diyakini sebagai R25 facelift kembali terjepret sedang dites jalan. Bedanya kali ini adalah spyshot R25 facelift justru datang dari negeri Sakura Jepang sana. Entahlah, setidaknya belum ada blog dalam negeri yang ngulas spyshot buritan R25 facelift ini. Apa malah saya yang belum ngerti ya? hahaha…

Seperti yang sempat terjepretkan beberapa waktu lalu Yamaha R25 facelift disinyalir tak akan banyak berubah terutama bagian buritan. Bahkan saat itu ada yang menyebut Yamaha R25 hanya mengalami ubahan di bagian depan terutama headlamp dan suspensi. Dan seperti membenarkan, dari gambar terlampir bisa kita lihat bahwasannya memang tak ada ubahan berarti di bagian buritan.

Buritan Yamaha R25 facelift masih mempertahankan bentuk current gen. Monggo silahkan saja disimak baik-baik. Dari model casing ekor, stoplamp sampai fender belakang masih sama dengan R25 versi sekarang. Stoplamp yang model LED jejer bertumpuk itu masih tetap dipertahankan hingga sekarang. Yang sedikit membedakan adalah sein yang kini berwarna kuning dengan shape yang lebih ‘belo’. Yap, bisa dipastikan R25 facelift nanti juga dijual untuk pasar global.

baca juga:

Untuk area depan, seperti kabar sebelumnya bisa dipastikan Yamaha R25 facelift nanti akan mengusung model headlamp baru termasuk air scoop yang berada di tengah-tengah rumah lampu. Yap, air scoop ini sepertinya juga sebagai persiapan saat motor ini, R25 facelift dirombak untuk keperluan balap ARRC Ap250 tahun depan, atau bahkan versi R3 nya untuk WSSP300. Kalau R25 atau R3 model sekarang kan mekanik kudu bikin lubang sendiri tuh buat air ram nya…

Render Yamaha R25 facelift oleh Youngmachine

Sementara suspensi untuk Yamaha R25 facelift juga dipastikan akan mengaplikasikan model upside down. Yap, suspensi model terbalik itu diyakini memmiliki daya redam yang lebih optimal sehingga meningkatkan stabilitas motor sendiri. Silahkan saja lihat bagaimana digdayanya CBR250RR di ajang ARRC. Selain mesin yang memang udah punya peak power tinggi, suspensi USD nya juga diyakini memberikan sumbangsih besar buat kestabilan motor. Dan untuk ini mmz sudah membuktikannya sendiri.

Last… hingga saat ini kapan Yamaha R25 facelift dirilis memang masih menjadi misteri. Namun melihat versi tes jalannya yang sudah wara wiri di jalanan bisa dipastikan produk ini akan dipamerkan tidak lama lagi. Semoga saja di ajang Intermot Oktober mendatang. Dalam versi Yamaha R3 facelift mungkin? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini