Yamaha MT125 Model 2019 Cuman Ganti Warna. Begini malah Lebih Pas!

Diposting pada 54 views

Motomazine.com – Masbro, setelah kemarin dunia perotomotifan sedikit dikejutkan dengan rumput tetangga yang lebih hijau, halah, maksutnya R125 yang berpurwarupa menjadi R15 V3 wannabe, kali ini si naked alias MT125 juga tak mau ketinggalan. Dapat sentuhan juga masbro. Tapi berbeda dengan R125 yang All New, si MT125 lebih ke pergantian warna saja. Dan imho ini malah lebih pas.

Yamaha Eropa tepatnya, secara bijaksana tak mengubah tampilan MT125 mereka. Sebagai penyegaran, motor naked bermesin R125 ini mendapat penyegaran berupa warna dual tone, termasuk yang paling nyos adalah warna putih dibalut velg warna merahnya. Pas ngono loh Masbro pokoke.

Seperti yang mmz bilang di atas, untuk mesin sepertinya Yamaha tak melakukan banyak ubahan. Masih memakai mesin 125 cc SOHC LC 6 percepatan. Yup, jangan berharap motor yang banter-banter. Sebab di sono, di Eropa sono, motor 125 cc adalah bak sepeda mini sebagai ajang belajar sebelum diperbolehkan naik SIM dan nyemplak moge. Ora koyo di sini Cak, usia SMP tapi bawanya R1. Yo duh dek…

Baca juga:

Secara desain menurut saya MT125 ini emang udah pas banget. Garis tegasnya masih menggambarkan nafas Yamaha banget. Serba tajam, dengan beberapa lekukan pemanis sebagai simbol keagresifan dan kental dengan dunia balap.

Yamaha MT125 hadir dalam 3 pilihan warna yakni putih, hitam dan biru. Meski menggendong mesin mungil 125 cc, namun motor ini punya bodi yang tak kalah kekar dibanding motor-motor berkubikasi di atasnya. Sebut saja suspensi upside down di depan dengan diameter 41 mm, ban depan ukuran 100/80-17, ban belakang 130/70-17, serta swing arm model banana dan rear fender ala mogenya begitu pas nemplok di tubuh MT125 ini.

Berbeda dengan ergonomi R125, Yamaha merevisi ergonomi MT125 dengan footstep yang sedikit dimajukan serta tinggi jok yang dikurangi. Jok 825 mm R125 dikepras 5 mm menjadi 820 mm saja untuk MT125. Buat orang Eropa sih iyes saja jok setinggi ini. Tapi buat rerata orang Indonesia yo siap-siap wae golek dingklik kangbro…. 🤣

Menambah rasa santai nyemplak motor naked, Yamaha MT125 juga dilengkapi dengan raiser setang yang membuat posisi setang lebih tinggi 100 mm dan lebih mundur 35 mm dibanding R125. Wes pokoke nyemplak MT125 tuh tegak, santai, tapi tetep gagah masbro.

Last… Yamaha Eropa ternyata ngebanderol harga MT125 dengan angka yang cukup membelalakkan mata. Lha piye Kang, di Inggris MT125 dijual seharga £4349 atau sekitaran 65 jutaan rupiah. MT125 sendiri nantinya akan dibenturkan dengan KTM Duke 125 yang dibanderol £3999 atau sekitar 57 jutaan rupiah.

Dengan berbagai fitur yang tersemat pada MT125 termasuk speedometer yang full digital LCD maknyus itu, sepertinya Yamaha Eropa yakin mampu melawan eksistensi KTM Duke 125. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini