Drama FP3 MotoGP Thailand. Dovi Tercepat, Kembali Kompetitifnya Duo Yamaha, Gagalnya Marquez Masuk Q2 dan Lorenzo yang Gagal Balap!

Diposting pada 46 views

Motomazine.com – Masbro, balap seri Thailand yang dihelat di sirkuit Chang Buriram telah memasuki sesi FP3. Dan hasilnya, banyak drama yang terjadi diantaranya adalah kembali kompetitifnya duo Yamaha, Marquez yang harus rela terlempar dari Q2 dan Lorenzo yang akhirnya gagal balapan.

Yap, di GP Thailand ini sepertinya khalayak tertuju pada performa duo Yamaha Movistar. Terlihat begitu kebingungan saat jalani GP Aragon, begitu menjejakkan ban di sirkuit Thailand kedua pembalap berlogo M ini malah menemukan ritme balap yang gurih. Apakah Vinales dan Rossi senang? Belum tentu sih… Lha piye, wong keduanya sepertinya memang masih meraba-raba bagaimana performa M1 sebenarnya.

Dan benar saja masbro, Maverick Vinales kembali mampu tunjukkan race pacenya. Pembalap Movistar Yamaha ini mampu menjadi pembalap tercepat ketiga di belakang Dovisiozo dan Petrucci. Lagi-lagi duo Ducati unjuk gigi. Namun apapun itu kita tetap harus mengapresiasi Vinales yang hanya terpaut 0,2 detikan di belakang Dovisiozo.

Tak hanya Vinales, rekan setimnya Valentino Rossi juga tunjukkan progress positif. Meski hanya mengunci posisi tujuh tercepat, namun The Doctor hanya terpaut angka 0,4 detikan saja di belakang Dovisiozo dan 0,2 detikan di belakang rekan setimnya, Vinales.

Namun begitu hal kurang menyenangkan justru dialami pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Berkali-kali keluar trek Marquez malah terjatuh akibat low-side dan harus rela tersisih dari Q2. Artinya sebelum masuk Q2 Marquez harus rela ikut Q1 dulu. Sebab karena terpelantingnya dia dari RC213V membuat posisinya mental ke posisi sebelas.

Berita kurang sedap selanjutnya datang dari kubu Ducati. Salah satu pembalap andalannya Jorge Lorenzo akhirnya dinyatakan tidak boleh balap. Yap, akibat mengalami high side hebat di FP2 Thailand kemarin Lorenzo harus menderita retak tipis di lengan kirinya. Alhasil tim dokter pun melarang Lorenzo turun balap di GP Thailand esok.

So, kita simak bareng-bareng saja masbro. Di Thailand ini mampukah Yamaha menutup paceklik kemenangannya? Entah lewat Rossi atau Vinales, atau malah juara kembali jatuh ke tangan Marquez maupun Dovisiozo. Semoga berguna…(mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini